Yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan harus tahu hal yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan. Hal ini dimaksudkan agar hewan peliharaan anda aman dari penyakit hewan lain dan hewan lain aman dari penyakit yang mungkin dimiliki hewan peliharaan anda.

Yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan

Hal hal yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan.

Harus sehat dan sudah divaksinasi. Penularan penyakit bisa dengan cepat terjadi karena banyak hewan berkumpul di satu tempat yang berdekatan. Jadi diperlukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran penyakit.

Membawa makanan yang cukup untuk persediaan. Berikan makanan yang biasanya diberikan untuk kucing peliharaan anda. Karena kucing ataupun anjing anda akan bertemu banyak teman baru yang tentu akan meningkatkan stress. Jika makanannya pun berubah mendadak maka akan meningkatkan stress dan menjadi lebih mudah terserang penyakit. Jadi berikan stok makanan yang cukup pada pihak penitipan hewan agar hewan peliharaan anda selalu terpenuhi kebutuhan hariannya.

Tidak perlu membawa perlengkapan sendiri. Kita tidak perlu membawa perlengkapan apapun sendiri karena dikhawatirkan kita membawa virus maupun bakteri dari rumah kita ke tempat penitipan hewan. tentu akan membahayakan hewan lainnya, karena seperti yang kita ketahui perlengkapan juga bisa menjadi salah satu media pembawa agen penyakit.

Penitipan hewan peliharaan yang baik tentu memiliki SOP yang tepat untuk membersihkan dan melakukan disinfeksi terhadap peralatan dan kandang maupun kamar nya sehingga bisa mengurangi resiko adanya agen penyakit.

Selain menitipkan hewan di tempat penitipan, anda juga bisa menggunakan jasa pet sitter. Pet sitter adalah orang atau penyedia jasa yang menyediakan orang datang ke rumah kliennya. Pet sitter lebih enak untuk diajak berkomunikasi, menanyakan kabar binatang peliharaan anda. Sebelum meninggalkan hewan peliharaan pada pet sitter, beritahukan tentang riwayat kesehatan kucing serta kebiasaan dan kesenangan yang sering dilakukan kucing anda. Anda juga bisa memberikan nomor telepon serta alamat dokter hewan langganannya.

hal Yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan

Demikian informasi mengenai Yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negeri.