Yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing yang ingin mengikuti kontes perlu tahu yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing. Kontes kucing atau cattery di Indonesia yang sudah teregistrasi yaitu Indonesia Cat Association (ICA), Cat Fancy Indonesia (CFI), Cat Fanciers Society Indonesia (CFSI-CFA Club).

hal yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing

Hal yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing.

Mengetahui kriteria penilaian. Biasanya ada dua kelas yaitu pedigree dan non pedigree. Kriteria untuk masing masing kelas tersebut sangat berbeda. Ada yang memerlukan kelengkapan sertifikat untuk kelas pedigree dan ada pula lomba yang menonjolkan penilaian terhadap aksesoris yang dipakai kucing. Penilaian terhadap kucing pedigree berdasarkan ras kucing tersebut. Sedangkan penilaian kucing non pedigree untuk kucing domestik atau kucing kampung dilakukan terhadap kebersihan fisik, kesehatan, keindahan, temperamen dan performanya.

Selalu mempersiapkan kondisi kesehatan kucing sebaik baiknya. Perlu diketahui bahwa anda dan kucing anda akan berjumpa dengan banyak sekali kucing dengan jenis dan ras tertentu. Sehingga anda harus melengkapi program vaksinasi untuk kucing sebelum mengikuti cat show. Kalau perlu periksakan kesehatan kucing anda ke dokter hewan terlebih dahulu sebelum mengikuti kontes.

Selalu menjaga kerapihan kucing anda. Potong kukunya dan haluskan, potong bulu bulu yang berantakan, rajing menyisir bulunya agar tidak ada yang kusut, dan jaga personality kucing agar tetap tenang dan santai ketika dibawa ke tempat kontes.

Jangan lupa membawa perlengkapan seperti tempat minum, tempat makan, tisu, kapas peralatan seperti sikat dan pemotong kuku, kotak pasir dan pasirnya. Bersihkan dengan cairan desinfektan terlebih dahulu agar tidak menularkan penyakit pada kucing kontestan lainnya.

Demikian informasi mengenai Yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyakit yang bisa menyerang kucing usia tua.