Yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing yang akan melahirkan harus tahu yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan.

Yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan

Hal yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan.

Sediakan kandang yang luas, aman dan nyaman. Setelah 2 bulan mengandung, kucing akan segera melahirkan. Pada hari hari menjelang kelahiran (1 minggu sebelum kelahiran), suhu tubuh kucing dan perilakunya akan berubah drastis. Sediakan tempat yang hangat, sepi, aman dan nyaman.

Persiapkan perlengkapan seperti handuk. Handuk berfungsi untuk membersihkan setiap cairan yang keluar dari tubuh induknya agar keadaan kandang selalu bersih dan tidak tergenang. Karena air yang keluar dari tubuh induknya apabila tidak segera dibersihkan bisa menimbulkan penyakit. Sarung tangan yang bersih, Tisu bayi untuk membersihkan bayi yang baru keluar dari rahim induknya.

Jika anda melihat pusar bayi membengkak, berair, bernanah, maka kemungkinan ada infeksi dan perlu dibawa segera ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut.

Pemilik harus tahu tahapan kucing sebelum melahirkan. Kurang lebih dua belas jam sebelum melahirkan, kucing akan takut, gelisah, panik, mengeong ataupun menyalak dengan sedih. Wajah kucing akan bingung dan kesakitan dan kadang muntah. Ketika melahirkan, alihkan perhatian induknya dengan mengajaknya berbicara.

hal Yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan

Demikian informasi mengenai Yang bisa dilakukan untuk membantu kucing yang melahirkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan.