Waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik binatang peliharaan baru perlu tahu waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan.

Waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan

Beberapa waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan.

Ketika mengadopsi atau mendapatkan binatang peliharaan baru. Segera bawa ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Dokter hewan akan memberitahukan kondisinya secara umum, vaksinasi, obat cacing dan obat antiparasit.

Hewan kehilangan nafsu makan dan mengalami penurunan berat badan. Jika binatang peliharaan dibiarkan sulit untuk makan lebih dari 2 hari maka akan berakibat buruk pagi organ hatinya. Oleh karena itu segera bawa 1 hari setelah binatang peliharaan susah makan.

Hewan selalu lemas dan lesu.

Hewan mengalami demam. Demam merupakan cara tubuh untuk melawan penyakit. Kucing dan anjing dinyatakan demam jika suhu tubuhnya 40 derajat celcius atau lebih. Segera bawa ke dokter jika suhu badan hewan peliharaan anda mencapai 40 derajat celcius.

Hewan mengalami sesak napas yang bisa dilihat dari kulit nya yang berubah menjadi pucat dan kebiruan. Segera bawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut.

Hewan sulit kencing. Ini bisa jadi infeksi pada saluran urin. Tandanya yaitu hewan ingin buang air tapi tidak ada urin yang keluar dan terlihat kesakitan ketika buang air kecil.

Muntah dan diare berdarah. Ini adalah tanda bahwa ada gangguan di saluran pencernaan. Jika dibiarkan maka hewan peliharaan bisa mengalami dehidrasi dan anemia.

Mengalami kejang.

Mengalami mata merah. Mata merah bisa menunjukkan adanya iritasi yang bisa berakhir dengan infeksi dan peradangan.

Tiba tiba berguling dan kesakitan.

beberapa Waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan

Demikian informasi mengenai Waktu yang tepat untuk membawa binatang peliharaan ke dokter hewan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai daftar obat yang tidak boleh diberikan pada hewan peliharaan.