Waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan perlu tahu waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang. Meskipun bisa dibiarkan diluar kandang seharian, namun ada baiknya memasukkan binatang peliharaan ke kandangnya pada saat saat tertentu.

Waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang

Beberapa waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang

Saat usia masih kecil atau dibawah 2 bulan. Kucing atau anjing yang berumur di bawah 2 bulan perlu menyusui di dalam kandangnya agar aman dari gangguan binatang lain. Oleh karena itu penting untuk meletakkan kandang di tempat yang sepi dan tidak ada gangguan dari binatang lain.

Sudah berumur tua. Berikan alas yang hangat dan cukup tebal agar kucing ataupun anjing tua bisa dengan nyaman beristirahat di dalamnya.

Ketika anda ingin tidur di malam hari. Hal ini penting agar kucing tidak berkeliaran di dalam rumah dan mungkin membuat rumah berantakan. Karena ditinggal tidur pemiliknya dan bosan karena tidak ada teman saat malam hari. Setelah anda bangun di pagi harinya baru anda bisa mengeluarkan kucing atau anjing dari kandangnya.

Ketika sakit atau setelah berobat. Tetap jaga agar hewan peliharaan berada di kandangnya hingga keadaannya pulih total. Ini dikarenakan agar tidak menularkan penyakit ke binatang lain ataupun ke pemiliknya.

Ketika akan melahirkan. Ketika akan melahirkan, baik kucing ataupun anjing memerlukan waktu untuk tenang di kandangnya. Buat kandang yang agak luas agar muat untuk anaknya dan induknya. Buat agar tetap hangat, tenang dan cukup sirkulasi udara.

Waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang

Demikian informasi mengenai Waktu terbaik memasukkan binatang peliharaan ke kandang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek.