umpan ikan sungai manjur

Post On: June 3, 2016
By: Dhio

Setiap pemancing ikan sungai perlu tahu umpan ikan sungai manjur. Umpan ikan sungai bisa beragam ragam mulai dari cacing, pellet, kroto, jangkrik, udang atau bisa disesuaikan dengan jenis ikan yang akan dipancing. Namun tidak jarang pula para pemancing membuat ramuan nya sendiri sehingga memberikan hasil umpan yang jitu.

umpan ikan sungai manjur

umpan ikan sungai manjur yang perlu dicoba

Parut jagung yang tidak terlalu tua, kemudian beri sedikit mentega.

Kukus hingga matang, lalu angkat dan dinginkan.

Campurkan sedikit telur bebek lalu aduk hingga rata.

Agar sedikit keras, tambahkan ubi yang sudah dihancurkan.

Agar umpan ikan sungai menjadi lebih menggoda, tambahkan sedikit kroto lalu diaduk rata.

Umpan ikan sungai alami yang bisa kamu coba

Usus ayam, ini adalah umpan favorit bagi pemancing di air sungai. Umpan ini bisa dipakai untuk ikan patin, ikan baung dan ikan mujair.

Cacing tanah, juga merupakan umpan yang sering digunakan untuk memancing ikan. Cacing tanah bisa di dapat dengan mencangkul tanah di sekitar pohon pisang, karena memang tempat ini merupakan tempat kesukaan cacing tanah. Namun jika merasa sulit untuk mencari sendiri bisa membeli di toko-toko pancing yang menyediakan penjualan umpan pancing hidup.

Jangkrik, jangkrik yang digunakan adalah jangkrik makanan burung. Jangkrik ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar sehingga mudah untuk di pasangkan pada mata pancing.

beberapa umpan ikan sungai manjur

Ikan kecil, ikan berukuran kecil yang terluka dan lemah karena dipasangkan mata pancing akan membuat ikan besar tertarik untuk melahapnya.

Umpan mainan, jenis umpan ini bisa menjadi alternative, tetapi tidak dapat disandingkan keberhasilannya dengan pakan hidup.

Demikian informasi mengenai Umpan ikan sungai manjur, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai umpan ikan sungai deras andalan.