umpan ikan sungai deras andalan

Post On: June 3, 2016
By: Dhio

Umpan ikan sungai deras sangat variatif. Pemancing bisa menggunakan jenis umbi-umbian yang direbus, jagung, kulit kelapa sawit, belalang dan ulat dari pembusukan batang aren. Untuk beberapa daerah, jagung dan kelapa sawit menjadi favorit walaupun dengan memakai umpan jenis umbi-umbian dan jenis ulat dan serangga lebih sering dimakan oleh ikan.

umpan ikan sungai deras

Umpan ikan sungai deras yang bisa dicoba

Jagung, kulit kelapa sawit, ulat dari pembusukan batang aren memiliki warna yang kuning oranye yang mencolok sehingga menarik bagi ikan sungai deras. Kulit kelapa sawit cukup dikukus sebentar dan diiris disesuaikan dengan ukuran mata pancing. Irisan irisan inilah yang bisa anda kaitkan ke mata pancing. Agar mata pancing dengan umpan tidak mudah lepas karena kuatnya arus sungai, maka ikat umpan dengan mata pancing menggunakan tali nilon halus.

Jika suka menggunakan umpan jagung, cara nya yaitu rebus jagung sampai matang dan ambil biji jagung lalu dikaitkan ke mata pancing. Cara berikutnya yaitu dengan jagung direbuskan lalu dikeringkan, kemudian diparut hingga halus. Hasil parutan jagung tersebut ditaruh di dalam botol sambil ditekan tekan agar semakin merekat satu sama lain dan mudah untuk dibentuk.

umpan ikan sungai deras yang patut dicoba

Untuk umpan ikan sungai deras seperti jagung parut, periksa setiap 30 menit karena tipe umpan ini cepat larut dalam air sungai. Untuk jagung bulat cek setiap 2 jam sekali, untuk kulit kelapa sawit yang direbus dan umbi umbian perlu di cek setiap 1 setengah jam sekali.

Demikian informasi mengenai Umpan ikan sungai deras andalan, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai kumpulan ikan hias air laut.