tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan

Post On: June 1, 2016
By: Dhio

Ketika musim hujan sudah tiba, maka anda harus tahu tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan. Dibawah ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan.

Beberapa tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan

Mengkonsumsi Vitamin.
Ketika menghadapi perubahan musim, maka daya tahan tubuh akan menurun yang membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit. Dengan mengkonsumsi vitamin yang sudah banyak dijual dalam bentuk suplemen bisa membuat daya tahan tubuh menjadi kuat kembali.

menjaga kesehatan tubuh di musim hujan
Selalu membersihkan diri setiap hari.

Ketika musim hujan, kuman dan bakteri berkembang biak lebih cepat karena kelembapan cuaca yang tinggi. Cara sederhana untuk membersihkan diri yaitu dengan selalu cuci tangan ketika akan beraktivitas.

Bersihkan lingkungan dan jangan biarkan ada air tergenang di sekitar rumah.

Tutup setiap benda yang berpeluang untuk menampung hujan karena bisa menjadi tempat kembang biak nyamuk berbahaya dan juga tepat jamur, kuman dan bakteri bisa berkembang biak.

Penuhi asupan cairan tubuh

Meskipun sedang musim hujan, bukan berarti anda bisa mengurangi asupan air minum anda. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka akan membuat tubuh menjadi lebih seimbang dan membuat tubuh lebih kuat menghadapi perubahan cuaca.

menjaga kesehatan tubuh di musim hujan dan pancaroba

Istirahat yang cukup dan jangan berlebihan.

Tidurlah dengan waktu yang cukup dan jangan berlebihan karena tidur berlebih akan membuat badan lemas dan otot menjadi lebih mudah kaku.

Selalu kenakan pakaian hangat dan bisa melindungi anda terkena air hujan.

Demikian informasi mengenai tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan. Untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis ikan hias air tawar dan harganya.