Tips memilih kolibri ninja jantan

Post On: May 9, 2016
By: Dhio

Bagi anda yang ingin membeli kolibri ninja jantan, maka anda perlu tahu tips memilih kolibri ninja jantan yang bagus.

Beberapa tips memilih kolibri ninja jantan

Burung kolibri ninja atau di kenal dengan nama konin merupakan salah satu burung kecil pemakan nektar yang memiliki suara kicauan yang tajam dan terdengar sangat cepat akan tetapi kicauan tersebut pada umumnya hanya dimiliki oleh kolibri ninja jantan saja, sedangkan konin betina pada umumnya memiliki suara yang terdengar monoton dan tidak bervariasi. Kehebatan burung kolibri ninja jantan ini adalah bisa menirukan suara burung lain seperti lovebird, kenari dan lain sebagainya.

Tips memilih kolibri ninja jantan

Pilihlah kolibri nunja jantan yang berusia muda yang memiliki ujung paruh berwarna orange agak kemerahan

Pilih kolibri yang memiliki sayap yang warnanya terlihat hitam tajam dan mengkilap

Adanya garis semburat yang terdapat di leher kanan dan kiri

Pilih burung kolibri yang ketika kita dekati tidak takut dan tetap tenang dengan status siaga

Pilih juga burung kolibri yang sudah mulai mengeluarkan suara kicauan yang paling sering dan merdu

Lihat pada bagian pangkal paruhnya. Pilihlah paruh burung kolibri yang berwarna orange karena burung yang masih muda memiliki paruh yang berwarna orange dan bila paruh burung agak memudar maka burung tersebut berjenis kelamin betina.

Apabila burung kolibri yang dijual di pasar burung berjumlah banyak maka pilihlah burung yang aktif berkicau dan bergerak yang menandakan burung tersebut sehat atau tidak sakit, untuk menjaga burung kolibri biasakanlah untuk memberikan makanan kroto dan berikan makanan tersebut sebagai makanan tambahan.

Tips memilih kolibri ninja jantan yang bagus

Harga dari kolibri nija jantan itu bervariasai tergantung pada kualitas yang dimiliki oleh burung kolibri ninja itu sendiri.  Untuk harga bakalan kolibri ninja harganya berkisar di harga Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 sedangkan burung kolibri ninja jantan yang sudah berkicau harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Demikian informasi mengenai tips memilih kolibri ninja jantan, untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya informasi mengenai kakatua raja hitam.