Syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negeri

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan perlu tahu syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negeri.

Syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negeri

Beberapa syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negeri

Memiliki surat keterangan hewan peliharaan anda sehat. Surat keterangan ini bisa anda dapatkan dari dokter hewan atau dari dinas peternakan setempat. Pemilik hewan peliharaan juga perlu menyertakan buku vaksinasi agar lebih jelas mengenai status kesehatannya.

Di pasangkan microchip di tubuhnya sebagai identitas. Pemasangan microchip ini cukup dalam jadi sulit untuk dimanipulasi. Ini untuk menjaga keamanan baik hewan ataupun pemiliknya.

Memenuhi vaksinas wajib. Satu bulan sebelum keberangkatan, perlu dilakukan vaksinasi umum untuk jenis binatang tertentu yang bisa anda dapatkan keterangannya di dokter hewan.

Keterangan bebas dari penyakit rabies. Beberapa negara ada yang mewajibkan pemilik hewan peliharaan untuk menyediakan keterangan dari dokter hewan minimal 1 bulan sebelum keberangkatan. Keterangan ini adalah bahwa binatang tersebut bebas dari penyakit rabies. Agar ketika dalam perjalanan tidak menularkan virus rabies pada binatang peliharaan lain ataupun pada manusia. Pengukuran ini bisa dilakukan di direktorat kesehatan hewan dan direktorat peternakan.

Demikian informasi mengenai Syarat untuk membawa binatang peliharaan ke luar negri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gejala hewan dan manusia yang terkena penyakit rabies.