Sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap peternak sapi potong harus tahu sapi jenis sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik.

Sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik

Jenis sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik.

1. Limousin

Jenis sapi ini adalah jenis sapi import yang banyak dicari di Indonesia. Jenis sapi ini baik untuk diternakkan di daerah yang sejuk. Jenis sapi ini dikembangbiakkan untuk menjadi sapi potong karena berat rata-rata sapi limousin betina dewasa adalah 650kg sedangkan berat rata-rata sapi limousin jantan adalah 1000kg.

2. Simmental

Simmental yang berasal dari Swiss. Sapi betina rata-rata memiliki tinggi sekitar 135cm – 150cm dengan berat 900kg dan rata-rata tinggi sapi jantan adalah 150cm – 160cm dengan berat jantan dewasa adalah 1300kg.

3. Brahma

Sapi brahma berasal dari India. Sapi ini memiliki memiliki kemampuan daya  tahan tubuh yang baik. Sapi ini bisa memiliki berat 2200 pound atau sekitar 900kg.

4. Hereford

Sapi ini berasal dari daerah herefordsire di Inggris. Berat sapi hereford jantan dewasa bisa mencapai 1.800 pound dan rata-rata berat betina sekitar 1.200 pound.

5. Parthenais

Jenis sapi ini sama dengan sapi limousine yang berasal dari perancis dan masih dikembangbiakan hingga saat ini. Jenis sapi ini banyak mengandung daging dan sedikit lemak. Sapi jenis ini Memiliki double otot dihampir seluruh badannya, Genetik subur sehingga mudah dikembang biakan, Daya tahan tubuh yang kuat, kadar kolesterolnya lebih rendah dari ayam, Sering menjadi pilihan daging steak dan Parthenais jantan dewasa bisa memiliki berat sekitar 1.250kg.

6. Belgian blue

Sapi ini berasal dari Belgia. Berat sapi jantan belgian blue ini bisa mencapai 1100 dan 1250kg sedangkan untuk betina dewasa mereka dapat mencapai berat 850 untuk 900kg dan tinggi dapat melebihi 1,40 m.

7. Ongole

Sapi ongole berasal dari India tetapi banyak ditemukan di Indonesia. Sapi ongole umumnya berwarna kulit putih dan keabu-abuan dengan berat sapi jantan bisa mencapai 450kg.

Sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik

Demikian informasi mengenai sapi potong yang memiliki kualitas daging yang baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara membuat kandang untuk beternak kambing yang benar.