Proses pertumbuhan hamster sampai dewasa

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara hamster perlu tahu proses pertumbuhan hamster sampai dewasa. Setiap hewan pengerat biasanya mengalami proses pertumbuhan yang sama. Berikut ini adalah proses pertumbuhan hamster sampai dewasa.

Proses pertumbuhan hamster sampai dewasa

Tahap proses pertumbuhan hamster sampai dewasa.

Bayi hamster yang baru lahir akan berwarna merah atau pink dan matanya tertutup.

Setelah 3 hari, bayi hamster menunjukkan pigmentasi pada kulit.

Pada hari ke 6, akan muncul bulu bulu halus di sekujur tubuhnya. Telinganya akan mulai terlihat dan matanya mulai terlihat dan berwarna hitam.

Hari ke 9, ibu hamster akan memasukkan makanan yang biasa ia makan ke dalam kandang untuk memperkenalkan makanan tersebut pada anak anaknya. Mulai dari hari ke 9 ini, pemberian susu ibu akan semakin berkurang.

Hari ke 11, bulu bulu halus sudah menutupi hampir seluruh tubuh bayi hamster.

Hari ke 13, anda sudah bisa memegang anak hamster ini, tapi hanya sebentar. Pada hari ke 13 ini anda bisa membersihkan kandang nya atau memindahkan ibu beserta bayinya ke kandang lain yang sudah bersih.

Pada hari ke 20 atau 3 minggu, anak hamster sudah bisa membuka matanya dan bisa melihat dengan sempurna. Bulunya semakin lebat dan giginya sudah tumbuh. Dan anak hamster ini sudah bisa sepenuhnya makan sesuai dengan apa yang dimakan induknya. Tetapi jangan pisahkan dulu dengan induknya.

Lalu berusia 8 minggu atau 2 bulan, anda bisa memisahkan anak hamster dari induknya.

tahap Proses pertumbuhan hamster sampai dewasa

Demikian informasi mengenai proses pertumbuhan hamster sampai dewasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis pakan wajib untuk ayam ternak.