Pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan. Sekarang ini sudah banyak tersedia pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan yang bisa dipilih. Ada yang terbuka dan ada yang tertutup. Ada yang ukuran kecil dan ada juga ukuran besar.

Pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan

Beberapa pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan.

Kotak pasir dari kayu. Anda pun bisa membuatnya. Caranya yaitu dengan membuat ukuran kira kira 2 kali panjang kucing anda. Jadikan alasnya yaitu triplek dan pinggirannya dari kayu tipis. Buat pintu masuk berukuran cukup badannya dan berbentuk U. Tutup bagian atasnya sehingga kucing tidak malu ketika buang air di dalamnya. Kekurangan kotak pasir ini adalah jika basah akan menjadi lembab dan mudah  terkena jamur. Oleh karena itu harus rajin menjemurnya setiap hari.

Kotak pasir dari baskom plastik. Anda cukup membeli di  tempat peralatan rumah tangga ada yang kecil dan ada yang besar. Sesuaikan saja dengan ukuran tubuh kucing anda.

Kotak pasir dari container Box. Container box ini biasanya digunakan untuk menyimpan baju, buku ataupun yang lainnya. Cari container box yang memiliki tutup di bagian atas agar kucing anda bisa merasa aman ketika buang air. Namun harga container box ini lebih mahal dibanding harga dari baskom plastik.

Yang penting adalah pemilihan pasir dalam kotak pasir dan rutin membersihkannya agar kucing tetap sehat ketika membuang kotorannya di kotak pasirnya.

Pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan

Demikian informasi mengenai Pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani kondisi darurat pada kucing.