Pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap orangtua yang ingin memelihara hewan peliharaan untuk anak harus tahu pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi. Mungkin anak anda alergi memelihara kucing dan anjing. Berikut ini pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi.

Pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi

Beberapa pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi.

Ikan. Ikan adalah hewan yang paling cocok dipelihara oleh anak yang menderita alergi. Ikan bisa membawa ketenangan dan kesenangan bagi anak yang melihatnya. Apalagi koleksi ikan yang dimiliki beraneka warna dan bentuk. Namun orangtua harus rajin membersihkan akuariumnya agar jamur tidak hidup dan spora nya bisa berhembus ke udara dan menimbulkan gejala alergi pada beberapa orang.

Burung Parkit atau kenari. Ini adalah jenis burung yang paling sedikit menimbulkan alergi. Namun cocok untuk anak anak karena bentuk dan warnanya yang beraneka ragam. Bentuknya juga lucu dan mungil. Burung ini bisa hidup hingga 15 tahun. Jadi cocok untuk dipelihara anak hingga ia beranjak dewasa.

Hamster. Meskipun usianya pendek yaitu hanya bisa mencapai 3 tahun. Namun bentuknya yang lucu dan mungil bisa menyenangkan buah hati anda. Apalagi hamster dipelihara di kandangnya, dan anak anda tidak perlu memegangnya dan hanya melihatnya dari jarak jauh saja sehingga mengurangi potensi alergi pada anak.

beberapa Pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi

Demikian informasi mengenai pilihan hewan peliharaan bagi anak yang menderita alergi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang perlu diperhatikan saat menitipkan hewan peliharaan.