Perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjing harus tahu perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing. Saat memandikan anjing adalah saat yang menyenangkan untuk anjing dan seharusnya anda juga. Berikut ini beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing.

Perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing

Beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing.

Tempat mandi di dalam ruangan yang bersih.

Bisa di kamar mandi atau di ruangan lain yang tertutup. Ini dimaksudkan agar anjing tidak lari ketika dimandikan. Setelah menemukan tempat yang tepat , singkirkan bahaya yang bisa melukai anjing.

Shampo khusus anjing

Jangan menggunakan shampo untuk manusia karena perbedaan kadar PH pada shampo manusia bisa merusak bulu dan kulit anjing. Shampo khusus anjing bisa melembutkan dan menyehatkan bagi bulu dan kulit anjing.

Ember dan perlengkapan mandi lainnya

Siapkan semacam wadah yang cukup besar. Gunakan air hangat untuk memandikan anjing. Letakkan alas karet dibawah wadah mandi anjing tersebut agar anjing tidak terpeleset ketika mandi dan membuatnya tidak nyaman ketika dimandikan. Siapkan pula sisir, handuk, spons dan sikat.

Minyak sayur dan gunting

Minyak sayur digunakan untuk membersihkan bulu yang lengket dengan benda lain. Mungkin seperti bekas permen karet, atau kotoran yang menempel kuat di bulu anjing. Jika tetap tidak hilang ketika dioleskan minyak sayur, maka anda bisa memotong bulu yang ditempeli kotoran itu. Jangan gunakan zat lain, gunakan saja minyak sayur karena baik untuk melembutkan bulu anjing.

Gunting kuku dan pinset

Ada baiknya sebelum memandikan anjing, kukunya dipotong dan dibersihkan dulu. Ini dimaksudkan agar anjing tidak meronta dan mungkin melukai anda saat memandikannya. Memotong kuku anjing sangat baik bagi perkembangan anjing, karena kuku anjing yang terlalu panjang bahkan bisa melukai orang disekitarnya dan juga melukai anjing itu sendiri. Ingat jangan gunting hingga sangat pendek, sisakan beberapa senti saja. Jika terdapat kutu atau kotoran di kuku anjing, anda bisa menggunakan pinset untuk menghilangkannya.

Tutup telinga anjing dengan bola kapas

Ini dikarenakan agar telinga anjing tidak kemasukan air.

Oleskan sedikit minyak sayur ke sekitar mata anjing anda untuk menyehatkan dan melembutkan bulu disekitar matanya.

beberapa Perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing

Demikian informasi mengenai perlengkapan yang diperlukan untuk memandikan anjing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara yang benar untuk memandikan anjing.