Perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan.

Perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan

Beberapa perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan.

Persediaan makan dan minum. Untuk memastikan keindahan dan kesehatan bulunya anda harus memberi makanan kucing yang mengandung protein dan lemak omega 3 dan 6 yang tinggi. Berikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan harian kucing anda dan langsung buang sisa makanan dan bersihkan tempat makannya setiap kali kucing selesai makan. Ini untuk menghindari tempat makan ditumbuhi jamur dan bakteri. Kucing sebenarnya lebih suka minum dari tempat yang mengalir atau seperti air terjun. Oleh karena itu banyak penjual tempat minum kucing yang menjual tempat minum yang mengalir seperti air terjun.

Rutin memandikan kucing. Memandikan kucing perlu dilakukan setidaknya sekali dalam seminggu. Dan gunakan shampo anti kutu khusus untuk kucing yang bisa dibeli di petshop. Anda juga bisa menambahkan bahan alami dalam air untuk memandikan kucing. Bahan alami tersebut adalah cairan lemon dan air cuka. Karena kandungan dua zat tersebut bisa membuat kutu dan tungau mati.

Membersihkan gigi. Membersihkan gigi perlu dilakukan setiap minggu untuk mencegah pembentukan karang gigi. Anda bisa membeli pasta gigi serta sikat gigi khusus kucing yang bisa dibeli di petshop.

Rutin membersihkan telinga. Anda bisa membersihkan telinga kucing anda dengan kapas yang sudah dibasahi dengan antibakteri. Jika anda jarang membersihkan telinga kucing anda maka bisa terjadi pendarahan, bau busuk dari telinga, peradangan telinga, adanya pembengkakan dan kucing suka menggelengkan kepala dan menggaruk telinganya.

Kotak pasir. Ini untuk menampung kotoran cair ataupun kotoran padat kucing. Anda bisa membeli kotak pasir dan juga pasirnya di petshop. Beberapa jenis pasir untuk poop atau pee kucing juga bisa digunakan berkali kali dan mengurangi bau.

Rutin memotong kuku. Setiap kucing pasti akan selalu mengasah kuku mereka. Jika anda tidak memotong kukunya dengan rutin maka kucing anda mungkin mencakar perabotan yang ada di rumah. Anda bisa membeli alat potong kuku khusus kucing yang bisa dibeli di petshop.

Menyediakan mainan. Mainan diperlukan agar kucing tetap aktif bergerak meskipun di dalam rumah. Mainan juga bisa menghindari stress pada kucing jika kucing ditinggalkan pemiliknya dalam waktu lama.

Vaksinasi secara rutin. Vaksin bisa menguatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit misalnya cacingan dan rabies.

beberapa Perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan

Demikian informasi mengenai Perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab utama kucing suka muntah.