Penyebab utama Stress berlebihan pada hewan peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan harus tahu penyebab utama stress berlebihan pada hewan peliharaan.

Penyebab utama Stress berlebihan pada hewan peliharaan

Beberapa penyebab utama stress berlebihan pada hewan peliharaan.

Pindah lingkungan. Ketika kucing pindah ke tempat baru tentu memerlukan waktu adaptasi yang cukup agar kucing atau anjing bisa cocok dengan tempat barunya.

Perlakuan pemiliknya yang kasar. Seperti sering membentak dan memukul. Memandikan terlalu sering, dan menggendong kucing ataupun anjing dengan posisi yang salah.

Terjadinya perubahan pakan. Jika ingin merubah pakan hariannya lakukan secara bertahap agar kucing atau anjing tidak stress dan tidak terjadi gangguan pencernaan.

Adanya hewan lain seperti kucing, anjing, hamster, burung atau hewan lainnya.

Kucing betina atau anjing betina mengalami bunting.

Ciri ciri hewan peliharaan yang stress yaitu agresif dan mudah menggigit, cenderung diam, nafsu makan menurun, overgrooming, tubuh kurus dan bentuk feses menjadi lebih cair.

Untuk mencegah kucing atau anjing stress secara berlebihan bisa dengan mengajaknya bermain di lapangan luas atau mengajak jalan jalan ke tempat baru. Selalu beri makanan yang ia sukai dan pasokan air yang cukup. Jangan membuat kucing atau anjing takut pada anda, dan berusaha membuat hewan peliharaan anda nyaman di rumah dan dikandangnya.

Demikian informasi mengenai penyebab utama stress berlebihan pada hewan peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab hewan peliharaan mengalami diare dan cara mengatasinya.