Penyebab utama kucing suka muntah

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus mengetahui penyebab utama kucing suka muntah. Mungkin kucing peliharaan anda sering muntah setiap harinya atau hanya sekali sekali saja. Berikut ini beberapa penyebab utama kucing suka muntah yang bisa anda pelajari.

Penyebab utama kucing suka muntah

Beberapa penyebab utama kucing suka muntah.

Muntah bulu. Ini adalah jenis muntah normal dikarenakan kebiasaan kucing menjilati badan mereka dan ikut menelan bulu mati yang lengket di lidahnya. Bulu bulu mati tersebut akan menggumpal dalam perut dan sekali kali kucing akan memuntahkannya. Untuk menangani kucing yang terlalu sering muntah karena bulunya, anda bisa beli obat Hairball yang dijual di Petshop.

Kucing sedang hamil. Sama seperti manusia, kucing hamilpun akan muntah dikarenakan meningkatnya hormon esterogen yang membuat meningkatnya juga cairan asam lambung pada perut induk kucing.

Kucing salah makan. Mungkin saja kucing memakan makanan yang alergi untuknya atau juga makanan yang mengandung racun sehingga tubuhnya melakukan perlindungan dengan memuntahkan kembali racun tersebut keluar tubuh.

Kucing terkena penyakit. Jenisnya yaitu

Muntah kuning, Muntah ini berwarna kuning dan berbusa. Penyebab muntah ini adalah penyakit hati yang diderita kucing.

Muntah cacing., Ketika mendapati kucing anda muntah cacing, segera belikan obat cacing untuk kucing anda.

Muntah darah. Hal ini disebabkan adanya infeksi di usus kucing.

Ketika kucing anda muntah, cek penyebab kucing muntah terlebih dahulu. Misalnya jika kucing muntah karena cacingan maka anda bisa langsung berikan obat cacing. Namun ketika anda tidak mengetahui penyebab muntahnya maka tidak ada salahnya membawa ke dokter hewan. Ingat ! Jika dibiarkan kucing terus muntah tanpa diobati maka akan mengancam nyawanya.

Demikian informasi mengenai Penyebab utama kucing suka muntah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gejala dan ciri kucing sedang sakit.