Penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik binatang peliharaan harus tahu penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek. Sehingga bisa melakukan pencegahan dini.

Penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek

Beberapa penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek.

Obesitas. Obesitas bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya pada hewan peliharaan anda seperti diabetes, arthritis (radang sendi), gangguan fungsi hormon, kondisi kulit berjamur dan lembab, serta infeksi saluran kemih.

Kurang bergerak. Setiap hewan peliharaan perlu bergerak aktif dan beraktivitas setiap harinya agar mengurangi stress dan mengurangi kadar lemak dalam tubuhnya. Perlu untuk mengajak hewan peliharaan untuk bergerak ketika selesai makan. Selalu ajak hewan peliharaan untuk jalan pagi dan jalan sore setiap harinya. Selain bermanfaat untuk hewan peliharaan anda, juga bermanfaat baik bagi kesehatan anda.

Hidup di luar rumah. Setiap hewan peliharaan yang dibuat kandangnya berada di luar rumah akan membuatnya lebih banyak kontak dengan binatang lain. Selain itu banya juga terkena virus berbahaya seperti rabies, mudah cacingan, tertabrak ataupun meresahkan orang lain. Hal terbaik yaitu dengan membuat kandang semi outdoor karena pemilik bisa tetap mengawasi dan binatang peliharaan pun bisa tetap merasakan hidup diluar rumah.

Tidak pernah vaksinasi. Vaksinasi adalah upaya penting untuk mencegah penyakit berbahaya menyerang binatang peliharaan anda. Vaksinasi penting dilakukan sejak hewan peliharaan berumur 2 bulan dan tetap diberikan vaksin setiap tahunnya selama ia hidup.

Tidak melakukan sterilisasi atau penghilangan kemampuan hewan peliharaan jantan untuk membuahi betina. Ini juga berfungsi mengurangi populasi hewan terlantar. Meningkatkan kualitas hidupnya serta mengurangi usaha hewan jantan untuk keluar rumah mencari pasangan.

beberapa Penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek

Demikian informasi mengenai Penyebab usia hewan peliharaan menjadi pendek. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai alasan kucing harus mandi teratur.