Penyebab hewan peliharaan suka Muntah dan cara mengobatinya

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan seperti kucing dan anjing harus tahu penyebab hewan peliharaan suka muntah dan cara mengobatinya. Muntah bisa menjadi gejala klinis dari suatu penyakit.

Beberapa penyebab hewan peliharaan suka muntah dan cara mengobatinya.

Obat-obatan.

Salah makan.

Racun dari tanaman, pestisidan dan desinfektan.

Infeksi saluran pencernaan.

Hamil.

Infeksvi virus

Bakteri dan cacing.

Yang perlu diperhatikan dari muntah anjing dan kucing yaitu

Bentuk muntah. Bisa saja yang keluar dari mulut kucing atau anjing adalah cacing, makanan yang sudah tercerna atau bulu.

Frekuensi muntah. Jika jarak muntah bisa dalam waktu 30 menit dan terjadi selama 4 kali berturut turut maka langsung bawa ke dokter hewan.

Gejala saat muntah. Mungkin disebabkan diare ataupun penyebab lainnya.

Biasanya cara penanganan untuk kucing atau anjing yang sering muntah yaitu diberi infus untuk mengembalikan kondisi tubuh ke kondisi normal. Lalu mencari penyebab muntah dan memberikan obat antiemetic atau obat anti muntah, obat cacing ataupun antibiotik. Lalu dokter akan memberikan makanan dengan tekstur lembut yang memiliki protein tinggi untuk merangsang kesembuhan dan nafsu makan. Lalu memberikan vaksinasi untuk memperkuat fungsi pencernaannya.

Penyebab hewan peliharaan suka Muntah dan cara mengobatinya

Demikian informasi mengenai Penyebab hewan peliharaan suka Muntah dan cara mengobatinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan.