Penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing atau anjing harus tahu penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah. Penyakit ini disebut Pyoderma. Kulit adalah penanda kondisi tubuh, jika kondisi kulit buruk berarti menandakan adanya ketidakseimbangan di dalam tubuh sehingga memuddahkan penyakit merusak kulit.

Penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah

Beberapa penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah.

Nanah atau pus adalah cairan yang keluar melalui luka yang berisi sel pertahanan tubuh, bakteri ataupu sel sel mati. Nanah pada kulit anjing dan kucing adalah ciri adanya peradangan dan kontaminasi bakteri. Kulit menjadi bau karena ada infeksi yang diakibatkan bakteri yang menghasilkan gas dan kelenjar sehingga mengalami peradangan.

Gejalanya yaitu :

Iritasi kulit yang semakin parah. Tandanya yaitu gatal berlebihan, kemerahan di kulit, bulu rontok, adanya luka yang parah sehingga membuat luka terbuka. Anjing dan kucing biasanya akan menggigit bagian itu karena gatal.

Ada kemerahan di kulit. Ini dikarenakan pembuluh darak aktiv ke bagian gatal dan luka untuk mengeluarkan sel pertahanan.

Semakin meluasnya dan membesarnya luka. Ini disebabkan karena menurunnya daya tahan tubuh.

Bau yang menyengat dari kulit yang luka. Ini dikarenakan kulit mengalami peradangan serta nanah juga akan menimbulkan bau amis.

Kerontokan dan kebotakan pada daerah kulit yang terinfeksi. Ini karena kucing dan anjing menggigit dan menjilat secara berlebihan di daerah tersebut sehingga keutuhan kulit terganggu yang bisa menyebabkan rontok dan kebotakan.

beberapa Penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah

Demikian informasi mengenai penyebab dan gejala kulit kucing dan anjing bernanah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengobati anjing dan kucing yang mengalami kulit bernanah.