Penyebab dan gejala alergi pada anjing dan kucing

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing dan kucing harus tahu penyebab dan gejala alergi pada anjing dan kucing.

Penyebab dan gejala alergi pada anjing dan kucing

Beberapa penyebab dan gejala alergi pada anjing dan kucing.

Tungau dan kutu. Ini adalah parasit yang biasa tinggal dirumah dan bisa menyebabkan alergi. Gigitannya bisa sangat gatal pada kucing dan anjing.

Kutu loncat atau pinjal. Kucing dan anjing yang memiliki kutu loncat di tubuhnya akan sering menjilati dan menggigit bagian tersebut. Kutu loncat ini bisa menyebabkan peradangan kulit.

Makanan. Biasanya yang menyebabkan alergi pada kucing dan anjing yaitu kacang kedelai, kacang kacangan, telur, dan gandum. Ini juga bisa terjadi ketika anda memberikan makanan yang belum pernah dikonsumsi oleh binatang peliharaan anda sebelumnya.

Jamur. Baik itu jamur yang ada di lingkungan, kulit anjing atau kucing atau juga jamur yang ada di makanan.

Tanaman. Biasanya disebabkan oleh serbuk sari tanaman yang sangat kecil. Sehingga ketika terhirup dan masuk ke saluran pernapasannya akan menyebabkan alergi.

Gejala yang bisa dilihat yaitu gatal terus menerus dan adanya merah di kulit. Bulu rontok. Diare. Bersin dan ada lendir. Buka bengkak. Infeksi telinga dan juga bisa membuat kulit bernanah.

Demikian informasi mengenai penyebab dan gejala alergi pada anjing dan kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi.