Penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing dan kucing betina harus tahu penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan. Distokia adalah istilah yang digunakan saat induk mengalami kesulitan melahirkan. Jika terjadi proses kelahiran lebih dari 24 jam maka itu bisa disebut dengan distokia.

Penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan

Beberapa penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan

Perasaan tidak nyaman saat di tengah proses kelahiran karena adanya gangguan dari binatang lain. Atau juga karena terlalu banyak manusia, cuaca yang buruk, dan lainnya.

Badan bayi yang terlalu besar dan posisi yang tidak benar.

Kucing berhidung pesek atau anjing berahang pendek lebih rentan mengalami distokia karena kepalanya berukuran besar tetapi inggul induknya berukuran kecil.

Ciri cirinya yaitu kebuntingan lebih dari 72 hari tetapi tidak ada reaksi ingin melahirkan, mengejan lebih dari setengah jam tetapi tidak terlihat bayi akan keluar, jarak kelahiran antar bayi yang lebih dari dua jam, induk terlihat capek dan keluar darah atau nanah dari vagina.

beberapa Penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan

Demikian informasi mengenai Penyebab dan ciri induk anjing dan kucing sulit melahirkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang perlu diperhatikan saat akan menitipkan hewan peliharaan.