Penyebab bulu kucing mudah rontok

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu penyebab bulu kucing mudah rontok. Jadi ketika mengetahui penyebabnya maka bisa melakukan penanganan yang terbaik.

Penyebab bulu kucing mudah rontok

Beberapa penyebab bulu kucing mudah rontok.

Adanya kutu dan tungau. Binatang parasit ini adalah salah satu penyebab bulu kucing rontok. Kucing bisa tertular parasit ini ketika ada kontak dengan kucing lain atau kucing sedang main di rumput. Parasit ini akan mengambil nutrisi pada lapisan kulit kucing dan gigitannya membuat kucing gatal sehingga sering menggaruk badannya yang mengakibatkan bulu mereka rontok.

Kucing mengalami stress. Ketika kucing stress, maka pemberian nutrisi ke seluruh tubuh akan macet sehingga bulu kucing tidak sehat dan rontok.

Makanan yang kekurangan omega 3 dan 6. Zat ini sangat membantu kesehatan dan kelembutan bulu kucing anda. Jika komposisi zat ini kurang maka tanpa harus digaruk pun bulu kucing akan rontok dengan sendirinya. Misalnya ketika kucing duduk lalu berdiri, maka akan nampak banyak bulu kucing yang menempel di tempatnya duduk tersebut.

Kucing sedang hamil. Hal ini normal karena hormon kehamilan akan meningkatkan minyak pada kulit kucing. Sehingga anda perlu memandikan kucing dengan shampo agar bulu kucing tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak.

Kesehatan kucing yang kurang baik. Segera bawa kucing ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi mengenai Penyebab bulu kucing mudah rontok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani bulu kucing yang mudah rontok.