Pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan. Beberapa vaksin kucing yang wajib diberikan yaitu Feline Calicivirus, Feline Panleukopenia, Feline Rhinotracheitis. Waktu yang tepat melakukan vaksinasi yaitu ketika usia kucing sudah 2 bulan dan dilakukan kembali setiap tahunnya selama hidupnya.

Pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan

Vaksinasi adalah memasukkan agen penyakit yang telah dilemahkan kedalam tubuh sehingga akan menggertak reaksi antara penyakit dan menimbulkan respon kekebalan (antibody). Pemberian vaksin yang berulang ulang setiap tahunnya untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap beberapa penyakit berat dan membuat daya tahan tubuhnya kuat menghadapi penyakit ringan.

Setiap kucing peliharaan anda divaksinasi, anda akan mendapatkan buku vaksinasi yang berfungsi sebagai keterangan kesehatan kucing yang anda miliki. Jadi anda tidak perlu takut dan ragu jika ingin menjual kucing kesayangan anda atau ingin membawanya keluar negeri.

manfaat Pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan

Manfaat pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan.

Menghindarkan kucing dari terkena penyakit rabies, dan penyakit yang disebabkan parasit feline.

Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit ringan lainnya sehingga anjing tidak mudah sakit.

Demikian informasi mengenai Pentingnya vaksinasi untuk kucing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing peliharaan.