Pakan Kacer agar Cepat Gacor

Post On: October 30, 2015
By: Dhio
In: kacer

Pakan kacer agar cepat gacor harus memenuhi kebutuhan gizi, mineral dan zat yang dibutuhkan untuk kesehatan burung kacer harus diketahui oleh para pemeliharanya. Bagi para pemilik burung peliharaan, sangat penting untuk memperhatikan keseimangan nutrisi sehingga burung peliharaan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, terutama saat musim hujan. Memang pakan kacer agar cepat gacor harus diberikan hampir setiap hari, sebab burung peliharaan bisa perlahan lahan atau bahkan secara tiba-tiba jatuh sakit karena asupan makanan yang diberikan kepadanya tidak mengandung gizi yang seimbang. Ketika masih di alam bebas, burung – burung telah mengembangkan kemampuan mempertahankan diri untuk menghadapi perubahan cuaca, termasuk dengan mengkonsumsi makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuhnya.

Di alam bebas, pakan untuk burung kacer adalah serangga, namun adakalanya mereka memangsa cacing dan kadang kadang juga memakan buah buahan, bahkan ada kacer yang juga mengkonsumsi madu. Ketika menjadi burung peliharaan, pakan kacer agar cepat gacor biasanya diberi voer, buatan pabrik, Jangkrik, Ulat hongkong, Kroto, atau bahkan belalang. Serangga dan buah buahan adalah sumber karbohidrat dan protein. Pemberian makanan seperti itu bisa membuat mereka kecukupan protein dan karbohidrat tetapi mereka juga butuh asupan vitamin, mineral dan zat esensial untuk hidup, daya tahan tubuh dan pertumbuhan.

pakan kacer

Beberapa Pakan kacer agar cepat gacor

  1. Pakan kacer agar cepat gacor harus mengandung vitamin. Burung membutuhkan sejumlah makanan yang mengandung vitamin utama seperti vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, C dan K3 dalam komposisi yang seimbang sesuai dengan karakter dan kondisi masing masing burung. Sumber vitamin bagi burung peliharaan, diberikan pemiliknya dalam bentuk voer buatan pabrik. Bagi tubuh burung, vitamin juga berfungsi sebagai koenzim, memungkinkan tubuh melakukan fingsinya seperti memproduksi tenaga, pertumbuhan dan penyembuhan. Jika burung kesayangan kita kekurangan vitamin tertentu akan menyebabkan sakit atau gejala sakit seperti terlihat malas, mata berair, bulu mudah patah, bulu mudah kusam, mudah mengantuk, mudah drop, suara tidak lepas, bulu berdiri, bulu lama tumbuh, kaki kering mudah bersisik. Untuk kondisi musim hujan seperti ini, voer yang memiliki komposisi vitamin A dan C tinggi tentu sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan tubuh burung sehingga tidak mudah terkena masuk angin dan pilek.
  1. Zat yang harus ada dalam pakan untuk burung kacer yang kedua yaitu Minera. Semua makhluk hidup termasuk burung, dibentuk dari unsur unsur mineral. Mineral yang dibutuhkan burung adalah potasium chlorida, sodium chlorida, magnesium sulfate, mangan sulfate, iron sulfate, zinc sulfate, copper sulfate dan cobalt sulfate. Mineral dibutuhkan semua makhluk hidup karena membantu metabolisme, proses biokimia dan proses bioelektrik yang terjadi di dalam tubuh. Proses biokimia dan elektrik hanya akan berfungsi dengan benar apabila keseimbangan mineral yang sesuai. Misalnya zat besi untuk darah, belerang untuk otot, kalsium untuk tulang, dan banyak lainnya yang secara umum memberikan kelancaran fungsional tubuh makhluk hidup. Mineral juga dibutuhkan untuk pembentukan darah dan tulang, keseimbangan cairan tubuh, fungsi syaraf yang sehat, fungsi sistem pembuluh darah jantung dan lain-lain. Seperti juga berfungsi sebagai ko enzim. Vitamin tertentu bisa diproduksi tubuh, tetapi tubuh tidak bisa menghasilkan satu jenis mineral apapun.
  1. Zat terakhir yang harus ada dalam pakan kacer agar cepat gacor yaitu zat esensial. Burung membutuhkan zat esensial seperti D I Methionine yang berguna dalam membantu sistem pencernaan dan metabolisme ternak. Selain itu burung juga membutuhkan L Lysine HCI yakni sejenis asam amino yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan asam amino yang ada di dalam tubuh burung dan sekaligus memperbaiki nilai gizi pakan yang dikonsumsinya. Di luar ke dua zat tersebut ternyata burung juga membutuhkan asam folat yang berguna untuk pembentuk sel sel tubuh baru. Asupan ini amat penting terutama ketika burung dalam kondisi mabung. Singkat kata, burung peliharaan perlu mendapat asupan makanan yang mengandung vitamin, mineral dan zat sensial, agar terhindar dari penyakit atau bisa sembuh jika terserang penyakit. Prinsipnya mencegar lebih baik daripada mengobati.

Demikianlah informasi mengenai pakan kacer agar cepat gacor. Untuk melihat jenis jenis burung peliharaan lainnya silahkan lihat di Home. Untuk informasi berikutnya silahkan lihat diĀ penyebab kacer mbagong.