Pakan Burung Parkit Unggulan

Post On: May 2, 2015
By: Dhio
In: Parkit

Pakan burung parkit yang bisa kamu berikan yaitu biji-bijian, buah dan sayuran. Biji-bijian yang bisa kamu berikan adalah millet putih, millet merah, jewawut dan beras merah. Kalau gak tau gimana bentuk biji-bijian tersebut, silahkan search di Google. Buah-buahan yang bisa kamu berikan adalah jagung muda, apel, pir, melon dan pisang. Dan jenis sayuran yang bisa kamu berikan adalah wortel dan bayam. makanan seperti alpukat dan cokelat juga jangan kamu berikan ke burung parkit (seluruh jenis burung juga tidak boleh dikasih makan coklat dan alpukat karena bisa menjadi racun).

pakan burung parkit

pakan burung parkit

Dalam memilih pakan burung parkit seperti millet ataupun jewawut, maka cari yang terlihat cerah, segar dan padat. Karena bisa saja kamu beli yang udah lama dijual. Cara mudah melihat apakah biji-bijian itu padat atau kosong yaitu dengan merendamnya di air. Jika biji-bijian ada yang mengapung maka buang biji yang mengapung itu karena biji itu kosong sehingga mengapung. Beri biji-bijian yang terendam karena biji-bijian itu padat. Setelah melihat biji-bijian mana yang terendam maka kamu perlu menjemurnya hingga kering supaya tidak ada jamur.

pakan burung parkit unggulan

Pakan burung parkit unggulan

1. Pilihlah pakan yang masih segar dan berisi.
2. Jika memberi biji-bijian maka perlu direndam untuk melihat biji-bijian mana yang kosong dan biji-bijian yang berisi. Dan jangan lupa untuk dijemur.
3. Untuk kesehatan burung parkit, sering-seringlah memberi jagung muda yang bisa memenuhi gizi dan sekaligus makanan kesukaan burung parkit. Disarankan minimal memberi jagung muda 3 hari sekali.
4. Berikan serpihan-serpihan kecil dari batu bata merah yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan dan kebutuhan mineral.
5. Jangan memberi pakan burung parkit yang sudah berjamur karena bisa bersifat racun dan mempengaruhi kesehatan burung parkit peliharaan kamu.
6. Jika ingin membeli pakan berbentuk bungkusan, maka lihat kadaluarsanya jika kadaluarsanya tinggal beberapa bulan maka lebih baik tidak dibeli. Usahakan memberikan makanan berkemasan dengan tanggal berkadaluarsa yang masih jauh.

Demikianlah pakan burung parkit yang bisa kamu berikan. Untuk melihat jenis-jenis burung peliharaan lainnya silahkan lihat di Home. Untuk informasi berikutnya silahkan lihat di perawatan burung parkit.