Nama nama ikan hias air tawar

Post On: May 20, 2016
By: Dhio

Bagi anda yang berencana atau hobi memelihara ikan hias air tawar, anda perlu tahu nama nama ikan hias air tawar yang cantik untuk dipelihara.

Nama nama ikan hias air tawar yang bisa dipelihara

Ikan arwana atau Scleropages sp. Ikan ini termasuk dalam jenis ikan purba. Ikan arwana memiliki warna sisik yang sangat indah dan beragam. Selain itu, ada minos yang mengatakan bahwa jika memelihara maka pemiliknya akan diberikan kelancaran rezeki. Ikan arwana  banyak dijumpai di perairan air tawar di pulau kalimantan dan papua. Namun, sekarang ini sudah banyak sekali orang yang membudidayakannya. Oleh sebab itu ikan arwana ini banyak sekali peminatnya dan ikan arwana ini memiliki harga yang cukup tinggi.

nama ikan hias air tawar arwana

Ikan koi adalah jenis ikan yang sepertinya tidak kehilangan reputasinya setiap masa. Ikan koi pertama kali diperkenalkan pada sekitar tahun 1820-an di Jepang. Ikan koi termasuk hasil dari persilangan beberapa jenis ikan mas denga warna merah dan putih. Ikan hasil persilangan tersebut dikenal dengan nama yang kita kenal sekarang dengan nama ikan koi.

Ikan oskar dikatakan banyak orang sebagai bentuk cantik dari ikan gurame. Ikan ini berbadan lebar serta siripnya yang mirip dengan ikan gurame. Namun perbedaan diantara nya yaitu warna yang dimiliki ikan oskar lebih bervariasi dan memiliki banyak kombinasi warna-warna dibanding ikan gurame.

 

Ikan cupang atau ikan laga sering dijumpai di pasar tradisional. Ikan cupang ini  memiliki daya tarik tersendiri karena biasanya digunakan untuk aduan sesama ikan cupang. Karena suka berkelahi jika bertemu dengan ikan cupang lainnya, jangan kamu letakkan dua ikan cupang dalam satu akuarium/ Letakkan ikan cupang tersebut masing masing dalam satu tempat. Ikan ini memiliki warna yang beragam dan ekor dan siripnya bisa memanjang dan memendek sehingga indah jika berenang.

nama ikan hias air tawar cupang

Ikan koki termasuk dalam golongan keluarga ikan mas. Ikan ini pertama kali dikenal di negara cina sebagai ikan hias masyarakat Cina. Namun ikan ini lebih dipopulerkan oleh masyarakat Jepang. Masyarakat Jepang mengembangkan ikan koki menjadi banyak variasi warna dan bentuk yang jauh lebih cantik dari ikan koki sebelumnya.

Ikan guppy adalah ikan yang berasal dari wilayah Amerika tengah. Ikan ini termasuk ikan yang sangat bersahabat dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Ukuran ikan ini kecil kadang ada yang lebih kecil dari ukuran ikan cupang. Ikan ini senang hidup berkelompok dan bergerombol. Sehingga jika ingin memelihara ikan ini setidaknya kamu perlu memelihara lima ekor untuk setiap akuarium.

 

Ikan louhan sempat sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang belum pernah memelihara ikan, akhirnya mencoba untuk memelihara ikan karena banyaknya mitos dibalik ikan lohan ini. Selain mitos yang dimilikinya, kombinasi warna sisik ikan louhan dapat membentuk seperti sebuah tulisan serta benjolan yang terdapat dikepalanya menjadikan daya tarik tersendiri bagi ikan louhan ini. Semakin besar benjolan yang ada di kepalanya maka semakin mahal harga ikan ini.

Demikian informasi mengenai Nama nama ikan hias air tawar. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab kekerasan terhadap anak dalam rumah tangga.