Memelihara kucing persia peaknose

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Memelihara kucing persia peaknose memang tidak terlalu berbeda dengan memelihara kucing mahal lainnya. Kucing persia peaknose adalah salah satu kucing impor primadona di Indonesia. Ada 4 jenis kucing Persia yang paling banyak digemari yaitu kucing persia himalaya, flatnosepeaknose dan kucing persia medium.

Harga kucing Persia peaknose yaitu sekitar 5 jutaan untuk yang memiliki kualitas standard. Dan semakin tinggi harganya jika fisiknya memiliki keunikan tertentu dan juga harus sehat. Fisik unik yang dimaksudkan disini adalah hidung dan bulunya. Semakin tebal bulunya maka semakin baik, semakin pesek hidungnya maka lebih tinggi harganya.

kucing persia peaknose

Cara Memelihara kucing persia peaknose

Kucing persia peaknose memiliki sifat yang sama dengan persia lainnya, namun lebih pemalas dan penyendiri. Kucing jenis persian peaknose perlu untuk di berikan mainan agar tidak gampang stres dan gelisah. Serta berikan perhatian khusus agar mereka mendapatkan kenyamanan yang cukup.

PERAWATAN PERSIA PEAKNOSE

Menyisir bulu kucing minimal sekali sehari..Anda harus rutin melakukan perawatan bulu kucing agar selalu rapih dan tidak gampang kusut.

Membersihkan telinga kucing. Gunakanlah cotton bud dan air hangat lalu bersihkan perlahan pada telingan kucing.

cara merawat kucing persia peaknose

Potong kuku kucing. kuku yang panjang akan rentan membawa kuman dan penyakit. Oleh sebab itu, ketika kuku kucing sudah panjang, selalu gunakan pemotong kuku agar kukunya juga tidak tajam.

Selalu memberikan vitamin. Vitamin berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, penambah nafsu makan, dan menyehatkan bulu dan mengkilatkannya.

Selalu memberikan makanan bergizi. Kucing jenis persia umumnya memiliki daya tahan tubuh yang lemah dibanding kucing kampung, maka kucing ini harus di beri asupan makanan bergizi.

Selalu cek kesehatan ke dokter hewan.

memelihara kucing persia peaknose

KESEHATAN PERSIA PEAKNOSE

Persia peaknose rentan mengalami penyakit sinus (saluran air mata pada kucing). Penyakit sinus dapat menyebabkan kucing menjadi sering mengeluarkan air mata yang berlebihan. Dampak negatifnya yaitu mereka akan mengalami kerusakan pada saluran nafasnya, jika gumpalan sisa air matanya mengering. Oleh karena itu harus rajin membersihkan sisa air mata di sekitar matanya.

Demikian informasi mengenai memelihara kucing Persia peaknose, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai memelihara kucing persia himalaya.