Memelihara kucing persia Himalaya

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Berikut ini yang perlu diketahui tentang memelihara kucing persia himalaya atau Felis catus.

Memelihara kucing persia Himalaya dengan mengetahui ciri fisik

Postur Tubuh besar dan tulang yang kuat. Umumnya berat kucing ini sekitar 5 kilogram.
Bagian Kepala nya bulat dan hidungnya pesek. Warna kepalanya putih namun ada warna coklatnya juga. Telinganya berwarna gelap, ukuran telinga pendek dan memiliki mata biru bulat yang agak besar.

Memelihara kucing persia Himalaya
Bagian Kaki lebih pendek dengan dipenuhi warna yang lebih gelap dibandingkan dengan warna tubuhnya. Kaki nya dilapisi bulu lebat dan memiliki cakar besar dan kuat.
Bulu dan Ekor lebat dan warna yang mencolok di bandingkan bagian tubuh yang lainnya.
Umur Kucing Himalaya bisa bertahan hidup antara 10 sampai 15 tahun.
Kepribadian Kucing Persia tergolong aktif, namun masih kalah aktif nya dengan kucing siam. Kucing ini adalah kucing lembut yang suka diam namun kadang kadang ingin bermain main di dekat anda.

Perawatan Kucing Persia Himalaya

Perawatan kucing Persia Himalaya mungkin tidak terlalu berbeda dengan jenis kucing Persia lainnya. Anda harus rajin  melakukan perawatan rutin seperti memandikan, menyisir bulu hingga membelai-belai bulunya. Jenis kucing Persia Himalaya ini tidak tidak disarankan bagi pemelihara kucing pemula karena kucing yang satu ini mudah memiliki masalah kesehatan dan rentan terhadap penyakit ginjal.

 cara Memelihara kucing persia Himalaya

Demikian informasi mengenai memelihara kucing Persia himalaya, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara membantu kucing persia melahirkan.