Memelihara kucing anggora putih

Post On: June 7, 2016
By: Dhio

Memelihara kucing anggora putih memang lebih sulit dibanding memelihara kucing anggora berwarna lainnya. Karena bulu putihnya adalah asset bagi kucing ras karena inilah yang membuat kucing tersebut cantik atau tidak.

memelihara kucing anggora putih

Cara memelihara kucing anggora putih

Terus memandikan secara rutin setiap harinya menggunakan sabun atau shampoo khusus. Memandikan kucing anggora secara rutin sangatlah penting untuk menjaga bulu kucing tetap bersih. Sebaiknya menggunakan sabun atau sampo khusus untuk kucing, karena kandungan pada sabun atau sampoo manusia tidak cocok dan bahkan bisa merusak bulu kucing.

Menjaga kebersihan kandang secara teratur, minimal seminggu sekali dan maksimal setiap 2 hari sekali. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran-kotoran atau bahkan jamur yang menempel di kandang yang bisa membuat bulu kucing anggora putih menjadi kotor. Perhatikan juga ukuran ventilasi kandang untuk memastikan kandang tidak pengap.

Karakter fisik kucing anggora putih

Postur tubuh yang berukuran sedang, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Berat badannya ringan dan banyak kucing anggora putih terlihat langsing.
Bagian wajah dan kepala yang lonjong dan panjang di bagian hidungnya. Kucing anggora putih biasanya cukup tinggi ke atas, dan memiliki daun kuping yang cukup lebar.

Kaki dan tangan terlihat lebih tinggi dibanding kucing anggora lainnya. Walaupun badannya tidak panjang, tetapi kaki kainya tinggi.

Bagian ekor terlihat mengembang karena bulu di bagian ekornya cukup banyak dan terlihat seperti kipas.

Bagian mata biasanya berbeda antara yang kiri dan yang kanan. Mata kanan biasanya berwarna biru dan mata kiri berwarna kuning. Ini lah ciri khas kucing anggora, karena memiliki warna mata yang berbeda.

 cara memelihara kucing anggora putih

Demikian informasi mengenai memelihara kucing anggora putih, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara memelihara binatang peliharaan yang benar.