Memelihara ikan koi dalam aquarium

Post On: May 12, 2016
By: Dhio

Yang perlu diketahui saat memelihara ikan koi dalam aquarium

Selalu menjaga Kualitas DanKebersihan Air Kolam / Aquarium.

Lakukan pengurasan air dalam 1 minggu sekali

Berikan Filterisasi atau penyaring air pada Kolam / Aquarium. Alat ini penting untuk menjaga oksigen dalam air serta membunuh bakteri kecil yang ada didalamnya.

memelihara ikan koi dalam aquarium

Berikan Makanan Yang mengandung spirulina karena akan memperkuat pigmen warna ikan koi, sehingga warna ikan koi akan nampak cerah sepanjang hari

Pisahkan Ikan Koi Yang Sakit yang bisa dilihat dari ikan koi yang berdiam diri saja dan diasingkan oleh ikan koi yang lainnya.

Perhatikan jumlah Koi sehingga aquarium tidak Terlalu Padat. Selain membuat air menjadi tidak bersih dan tidak sehat, jumlah ikan koi yang terlalu banyak akan mempengaruhi ekosistem antara koi satu dengan yang lainnya.

Atur suhu di akuarium agar selalu sejuk, Usahakan suhunya di antara 20-25 derajat celcius. Dengan suhu air sejuk maka ikan koi akan berenang dengan tenang dan tidak terlalu agresif.

ikan koi dalam aquarium

Untuk ukuran aquarium maka disarankan berukuran panjang 125 centimeter dan lebar 60 cm agar ikan koi leluasa untuk berenang.

Demikian informasi mengenai memelihara ikan koi dalam aquarium. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai berbagai jenis ikan koi hias.