Manfaat kastrasi pada hewan peliharaan jantan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan harus tahu manfaat kastrasi pada hewan peliharaan jantan. Kastasi adalah upaya untuk mengendalikan populasi dengan mengoperasi testosterone jantan agar hilang dan tidak bisa membuahi betina.

Manfaat kastrasi pada hewan peliharaan jantan

Beberapa manfaat kastrasi pada hewan peliharaan jantan.

Mengendalikan populasi kucing atau anjing yang terlantar di jalanan.

Memberikan rasa aman pada pemilik. Kucing atau anjing yang sedang birahi sering keluar rumah sambil mengeluarkan suara yang mengganggu pemiliknya. Bisa saja kucing atau anjing berkeliaran diluar rumah tidak kembali hingga berhari hari. Sehingga menambah resiko terkena penyakit atau perkelahian ataupun kecelakaan pada mereka. Yang tentunya membuat pemilik selalu was was dan tidak nyaman.

Mengurangi sikap agresifitasnya. Hormon testosteron yang sudah dihilangkan membuat jantan tidak ingin berkelahi dan membahayakan anjing ataupun orang lain yang ada disekitarnya.

Mengurangi anjing atau kucing yang sering buang air kecil sembarangan. Kucing atau anjing sering membuang air kecil sembarangan di tembok, kursi, meja ataupun tempat lainnya sehingga membuat rumah berbau tidak sedap. Dengan kastrasi ini anjing akan lebih terkontrol buang air kecilnya dan hanya buang air di tempat yang sudah disediakan pemiliknya.

Mengurangi resiko gangguan prostat. Kucing atau anjing jantan berusia 7 tahun keatas cenderung mengalami gangguan prostat.

Oleh karena itu tidak ada salahnya membawa binatang peliharaan anda untuk mengikuti program kastrasi ini karena banyak manfaat untuk binatang peliharaan anda dan juga diri anda.

Demikian informasi mengenai Manfaat kastrasi pada hewan peliharaan jantan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai tips menyenangkan memandikan binatang peliharaan di rumah.