makanan ikan koi agar cepat besar

Post On: May 12, 2016
By: Dhio

Makanan ikan koi agar cepat besar seperti

Makanan ikan koi agar cepat besar yang pertama yaitu pakan yang mengandung zat karoten. Zat tersebut dapat merangsang munculnya warna cerah dan tegas pada ikan koi. Pakan yang mengandung zat karoten seperti wortel, alga, semangka, sawi, kubis dan cabai hijau. Untuk pakan dari hewan bisa diberikan berupa kepiting, udang-udangan, krill, trout, salmon, kutu air dan jentik nyamuk.

Pakan yang mengandung asam amino. Terdapat 20 jenis asam amino dari protein yang berasal dari binatang dan tumbuh-tumbihan yang berfungsi untuk menggantikan sel-sel yang rusak pada saat produksi sel telur dan sperma.

makanan ikan koi agar cepat besar

Makanan ikan koi agar cepat besar yang ketiga yaitu lemak. Lemak adalah pengatur energi untuk ikan koi. Pakan yang bisa diberikan untuk memenuhi kadar lemak yang dibutuhkan ikan koi adalah minyak jagung, minyak kedelai, dan pada biji gandum. Namun pemberian makanan berlemak seperti ini cukup sedikit saja karena jika makan banyak lemak maka lemak tersebut akan mengumpul di organ-organ tubuh ikan seperti di lever dan mengganggu fungsinya.

Kandungan dan jumlah makanan yang dibutuhkan ikan koi yang tergantung dari ukurannya.

Koi kecil yang berukuran kurang dari 25 cm memerlukan 2% dari berat badan/hari

Berikanlah koi makan secukupnya yang bisa habis dalam beberapa menit

Memberi makan dua kali sehari, pagi dan sore pada waktu yang sama 

Makanan Hidup yang disukai ikan koi adalah kerang, cacing, dan udang. Makanan hidup tidak boleh dijadikan sebagai makanan utama untuk ikan koi (cukup sebagai makanan tambahan) karena makanan hidup mengandung vitamin dan asam amino tertentu juga bisa membawa bibit-bibit penyakit. 

makanan ikan koi agar cepat besar dan sehat

Ikan koi kadang memakan semua makanan yang dilemparkan ke kolam dan sering makanan yang asal dimasukkan ke kolam memperburuk kesehatan koi. Ikan Koi suka makan daun salad dan pellet, jadi disarankan untuk memberikan makanan yang bervariasi setiap harinya.

Demikian informasi mengenai makanan ikan koi agar cepat besar. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai memelihara ikan koi dalam aquarium.