Kumpulan ikan hias air laut

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Memang banyak ragam dan Kumpulan ikan hias air laut. Namun kita harus memilah dan memilih ikan mana yang paling cocok untuk diletakkan di dalam akuarium. Air laut adalah suatu kewajiban ketika anda ingin memelihara ikan hias air laut di akuarium anda. Berikut adalah beberapa kumpulan ikan hias air laut yang bisa dijadikan pilihan.

Kumpulan ikan hias air laut

Macam macam Kumpulan ikan hias air laut di akuarium

Watchman Gobies

Ikan hias ini memiliki beberapa corak warna, corak warna yang paling dikenal adalah Bluespotted dan Pink Spotted Watchman Goby. Jenis ikan ini sangat agresif dan cocok untuk para pemelihara ikan hias laut pemula. Ikan ini cepat beradaptasi dan gampang dipelihara dalam akuarium, makanannya cukup diberi udang kecil dua kali sehari, pagi dan sore.

Angelfish

Ikan Angelfish memiliki ciri khusus yaitu berbentuk pipih dan lebar. Ada banyak corak warna dan pola untuk jenis ikan ini dan semuanya memiliki motif garis-garis pada setiap sisi tubuh.

beberapa Kumpulan ikan hias air laut

Ikan Blue Devil

Ikan hias air laut blue devil adalah ikan yang memiliki tubuh yang proporsional, tubuhnya kecil serta ramping. Ikan ini berwarna bird an terdapat bintik bintik putih diatasnya. Jika ingin memelihara jenis ikan ini maka perlu disediakan karang mainan karena ikan ini suka berenang diantara karang karang.

Ikan Botana / Blue Tang

Di Indonesia, ikan jenis ini lebih dikenal dengan nama botana. Jenis ikan botana yang sering dijumpai adalah tipe botana biru, botana kasur maupun botana kacamata.

Kumpulan ikan hias air laut dalam akuarium

Yellow Tang

Ikan hias yellow tang merupakan salah satu jenis ikan laut yang gampang dipelihara dan warna serta coraknya yang menarik untuk dijadikan ikan hias di akuarium. Sediakan ukuran akuraium yang cukup besar karena ikan jenis ini aktif bergerak dan berenang ke sana kemari.

Ikan Hias Neon Tetra

Neon tetra memiliki warna keemasan dengan garis tipis yang berwarna biru mirip lampu neon pada bagian tubuh belakang hingga ke bagian dekat mata. Ikan ini berasal dari negara kolombia dan peru dan sekarang banyak diekspor ke negara negara lainnya di seluruh dunia.

Kumpulan ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Ikan Badut / Clownfish

Ikan jenis ini adalah pemeran utama dalam film “Finding Nemo”. Jenis ikan ini suka bersembunyi di terumbu karang, jadi kalau ingin memelihara ikan jenis ini harus membeli terumbu karang asli atau terumbu karang mainan.

Lion Fish

Ikan lionfish memiliki tubuh yang unik karena ornamen-ornamen ditubuhnya yang berbentuk seperti duri. Kalau ingin dipelihara dalam akuarium anda harus pandai pandai memeliharanya bersama ikan lain karena makanan ikan ini berbeda dengan ikan lainnya.

Dottyback

Ikan jenis ini banyak hidup disekitaran laut Indonesia maka ikan ini cocok sebagai ikan hias air laut di aquarium anda.

Kumpulan ikan hias air laut untuk dipelihara di akuarium

Butterfly Fish

Butterfly Fish hidup di Samudera Hindia dan Samudra Pasific. Dinamakan dengan Butterfly Fish karena bentuk dan warna corak nya bergaris garis mirip seperti warna sayap kupu-kupu. Akan terlihat indah jika ditempatkan di akuarium yang cukup besar karena bisa melihat ikan ini berenang kesana kemari.

Demikian informasi mengenai kumpulan ikan hias air laut, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis ikan hias air laut yang terkenal.