Jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan agar anjing terhindar dari penyakit mematikan. Tentu pemberian vaksin diperlukan agar anjing tumbuh dewasa tanpa terganggu karena sering sakit sakitan.

Jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan

Beberapa jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan

Vaksin Inti yang tidak boleh dilewatkan pada anjing yaitu vaksi dari rabies dan vaksin dari penyakit distemper.

Vaksin Rabies wajib diberikan pada anjing anda yang suka berkeliaran di luar rumah. Pemberian vaksin rabies ini diberikan setiap 2 tahun sekali.

Vaksin Distemper yaitu vaksin yang mencegah virus yang menyerang daya tahan dan sistem saraf anjing yang bisa menyebabkan kematian. Pemberian vaksin ini juga diberikan setiap 2 tahun sekali.

Vaksin Pendukung seperti

Vaksin Bordatella atau Kennel Cough. Vaksin ini mencegah anjing mudah batuk batuk dan mencegah infeksi pernapasan. Anjing yang tinggal di daerah lembab atau kotor wajib diberikan vaksi ini setiap 1 tahun sekali.

Vaksin Canine Influenza adalah semacam obat flu yang bisa diberikan kapan saja jika pemilik ingin membawa anjing keluar jalan jalan atau melihat gerak gerak anjing mulai terkena flu.

Vaksin Lyme yang mencegah terkena penyakit Lyme yang dibawa kutu Tick. Kutu ini menggigit daerah telinga atau bagian tubuh anjing yang tersembunyi yang membuat anjing susah menggaruknya. Vaksin ini bisa diberikan setiap setahun sekali.

Vaksin Leptospirosis yang meningkatkan daya tahan tubuh anjing dari serangan bakteri dari kencing tikus yang bisa merusak ginjal dan hati anjing. Vaksin ini diberikan 1 tahun sekali.

beberapa Jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan

Demikian informasi mengenai jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menangani dan mencegah penyakit rabies pada anjing.