Jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing peliharaan harus tahu jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing peliharaan. Mungkin anda hanya memberikan daging ataupun nasi sebagai makanan untuk anjing anda. Namun sayuran juga baik untuk kesehatan anjing anda karena mengandung vitamin dan serat yang bermanfaat untuk pencernaan anjing. Sayuran pun bisa diberikan sebagai makanan tambahan dan cemilan agar anjing tetap sehat.

Jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing peliharaan

Beberapa jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing peliharaan.

Wortel. Sayur ini bermanfaat untuk kesehatan gigi. Sayur wortel yang keras ini bisa menghilangkan karang gigi pada anjing karena anjing berusaha keras untuk menghancurkannya dengan giginya. Selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan mata anjing anda.

Asparagus. Cukup berikan 3 batang asparagus pada anjing anda setiap harinya untuk menjadi tambahan zat antioksidan dalam tubuh.

Paprika. Sayur ini mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bisa menjadi zat antioksidan dalam tubuh anjing.

Timun. Sayur ini mengandung air yang cukup banyak sehingga akan menjadi snack yang tepat setelah anjing melakukan aktivitas bersama anda. Timun juga mengurangi susah buang air besar pada anjing anda karena kandungan serat yang dimilikinya.

Brokoli rebus. Mengandung banyak kalsium yang bermanfaat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan tulang anjing anda.

Labu. Labu memiliki serat yang dibutuhkan anjing untuk mengatasi diare dan susah buang air besar.

Buncis rebus. Buncis mengandung vitamin C, vitamin A dan serat yang baik untuk anjing.

Ubi rebus. Ubi rebus ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Ini bisa membuat pencernaan anjing anda tidak terbebani.

Demikian informasi mengenai Jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi anjing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan.