Jenis obat cacing yang tepat untuk kucing peliharaan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu jenis obat cacing yang tepat untuk kucing peliharaan.

Jenis obat cacing yang tepat untuk kucing peliharaan

Beberapa jenis obat cacing yang tepat untuk kucing peliharaan.

Combantrin

Obat cacing ini bisa membasmi cacing gelang dalam pencernaanya. Obat cacing ini juga bisa digunakan untuk manusia sehingga mudah didapat di apotik terdekat.

Vermox

Obat cacing ini akan membunuh cacing sehingga akan keluar dari tubuh dalam keadaan sudah hancur.

Drontal cat

Obat ini hampir bisa membunuh segala jenis cacing yang ada di tubuh kucing. Tapi obat ini hanya bisa digunakan untuk kucing bukan manusia dan juga bukan untuk anjing. Obat ini bisa dibeli di petshop.

Drontal plus

Obat cacing ini mirip dengan obat cacing drontal cat. Tetapi juga bisa digunakan untuk kucing dan juga anjing.

Pemberian dosis dan pemberian rutinnya harus sesuai dengan saran dokter hewan. Obat cacing ini tidak boleh diberikan pada kucing hamil karena bisa langsung membunuh janin dalam perutnya.

Pemberian obat cacing yang ideal adalah dengan terus diberikan setiap 2 minggu. Setiap kucing yang sering bermain di kebun atau di luar rumah tentu lebih sering diberikan obat cacing. Misalnya seminggu sekali. Pemberian secara rutin untuk membunuh pembentukan telur cacing dalam tubuh kucing.

Demikian informasi mengenai Jenis obat cacing yang tepat untuk kucing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab penyakit diare pada kucing.