Jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan harus tahu jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan. Mungkin anda sering membagi apapun yang anda makan pada hewan peliharaan anda. Tapi ada beberapa makanan yang berakibat fatal bagi kesehatan biantang peliharaan anda jika diberikan.

Jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan

Beberapa jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan.

Anggur, Currant, dan Kismis. Buah ini bisa menyebabkan keracunan dan kematian. Anjing dan kucing bisa mengalami gangguan fungsi ginjal sehingga kucing maupun anjing akan muntah dan diare. Segera bawa ke dokter hewan untuk mengurangi terjadinya dehidrasi pada hewan peliharaan anda.

Alpukat. Buah ini bisa meningkatkan cairan pada paru-paru dan rongga dada sehingga dapat menyebabkan kesulitan bernapas yang berakibat kematian akibat kurangnya oksigen.

Bawang Merah dan Bawang Putih. Tidak hanya ini beberapa rempah lainnya juga jangan pernah diberikan pada hewan seperti kucing dan anjing. Karena bawang merah dan bawang putih bisa merusak sel darah merah dan menyebabkan anemia dan keracunan pada hewan peliharaan.

Coklat. Coklat bisa menyebabkan keracunan sehingga membuat anjing atau kucing muntah, diare, dehidrasi dan kesulitan bernapas. Segera bawa ke dokter hewan jika hal ini terjadi.

Demikian informasi mengenai Jenis makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh binatang peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara merawat kucing yang sudah berusia tua.