Jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing peliharaan perlu tahu jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing.

Jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing

Beberapa jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing

Pasir bentonite. Pasir ini memiliki daya serap tinggi terhadap cairan dan akan menggumpal jika terkena cairan sehingga memudahkan anda membuang kotoran dan urin. Pasir ini juga beraroma harum sehingga bisa mengurangi bau kotoran di sekitar area tersebut. Aroma yang tersedia biasanya wangi apel, jeruk, lavender dan strawbery. Pasir ini bisa juga mencegah perkembangan jamur dan bakteri. Pasir ini hanya bisa sekali pakai, artinya ketika sudah dipakai untuk buang air oleh kucing maka harus dibuang. Tidak bisa dicuci dan dipakai kembali. Jenis pasir ini juga cukup mahal karena perkilonya bisa mencapai 7 ribu rupiah.

Pasir Zeolite. Pasir ini ada yang pasir halus, sedang dan kasar. Jenis pasir ini tidak terlalu baik menyerap cairan sehingga masih menyisakan sedikit genangan di dasar bak pasir. Namun jenis pasir ini bisa dicuci dan digunakan kembali sehingga bisa lebih hemat. Harganya juga sangat murah yaitu sekitar Rp 2.500 per kilogramnya.

Pasir Kristal. Ini adalah pilihan terpopuler pemelihara kucing karena pasir ini bisa menyerap maksimal hingga 40 kali beratnya sendiri sehingga bisa menutupi bau dan menampung kotoran dalam jumlah banyak. Pasir ini bersih dan tidak menimbulkan debu. Namun harga pasir ini cukup mahal yaitu sekitar Rp 18.000 per kilogramnya.

Pasir Organik. Pasir ini biasanya terbuat dari kertas, serbuk kayu, gandum atau jagung. Pasir ini bebas debu dan harganya cukup murah yaitu Rp. 2500 per kilogramnya.

beberapa Jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing

Demikian informasi mengenai Jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai perawatan harian yang wajib diberikan pada kucing peliharaan.