jenis ikan hias air tawar dan harganya

Post On: June 3, 2016
By: Dhio

Jika anda pemula dalam memelihara ikan hias air tawar, maka anda harus tahu jenis ikan hias air tawar dan harganya sebelum memutuskan untuk memeliharanya. Berikut ini adalah beberapa jenis ikan hias air tawar dan harganya yang bisa kamu jadikan acuan sebelum memelihara ikan hias air tawar.

Jenis ikan hias air tawar dan harganya di pasaran

Ikan guppy

Harga dari Rp 2.000 sampai ratusan ribu

Ikan guppy mempunyai ukuran kecil, untuk ikan guppy jantan dewasa sekitar 6cm. Ikan guppy jantan mempunyai corak indah dibagian ekornya yang menyala-nyala seperti api. Ikan guppy jantan biasanya memiliki warna paduan seperti biru, merah, kuning disertai gradasi warna yang indah. Ikan guppy betina biasanya memiliki warna kurang menarik seperti abu-abu pucat, tetapi ukuran badannya bisa berkali kali lipat dari ukuran badan ikan guppy jantan.

jenis ikan hias air tawar dan harganya

Ikan cupang

Harga dari Rp 5.000 sampai ratusan ribu

Kelebihan Ikan cupang karena mempunyai sirip dan ekor yang bisa melebar seperti setengah lingkaran. Jenis ikan cupang yang biasa di pelihara seperti Serit, Plakat, Halfmoon, Double Tail, dan lain lain. Ikan ini sangat agresif jika wilayahnya di usik, sehingga dapat berkelahi dengan ikan lainnya, bahkan ada ikan cupang yang di sengaja pelihara untuk berkelahi dengan ikan cupang lainnya. Sehingga jika ingin dipelihara, sebaiknya jenis ikan ini di pisah-pisah dengan ikan lainya.

Ikan sumatera

Harga dari Rp 3.000 sampai 10.000

Ikan sumatera adalah ikan kecil yang mempunyai belang kuning hitam kuning hitam seperti macan. Dinamakan ikan sumatera karena ikan ini banyak sekali di jumpai di setiap daerah di sumatera. Ikan ini biasanya hidup dan berkelana secara bergerombol, jika ingin memelihara ikan ini lebih baik dipelihara langsung lebih dari 5 ekor. Ikan ini cenderung galak dan bahkan menyerang ikan lain seperti ikan mas koki dan ikan lainnya. Jika ingin memelihara ikan ini sebaiknya jangan satukan dengan ikan yang suka damai seperti ikan mas koki, black ghost dan lainnya karena biasanya akan diserang.

 jenis ikan hias air tawar dan harganya di pasaran

Ikan black ghost

Harga dari Rp 10.000 sampai ratusan ribu

Ikan black ghost adalah ikan yang mempunyai bentuk tubuh yang khas dan unik. Tidak hanya bentuknya saja tetapi tingkah lakunya pun unik. Cara ikan ini berenang bisa terbalik, mundur dan maju. Ikan ini bersembunyi di antara lubang, makanya para pemeliharanya sering menyediakan pipa dalam akuarium saat memelihara ikan ini.

Ikan discus

Harga dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu

Ikan discus adalah ikan yang berbentuk hampir bulat dan kadang berbentuk segitiga. Secara sepintas, ikan ini terlihat seperti ikan yaang ada di dalam laut. Ikan discus mempunyai beberapa corak warna yang unik dan belang belang, sering dijumpai dengan warna seperti zebra (corak hitam putih hitam putih).

jenis ikan hias air tawar dan harganya yang normal

Ikan Layang-layang (malaikat)

Harga dari Rp 5.000 sampai ratusan ribu

Ikan layang layang memiliki keunikan tersendiri, terutama dalam bentuknya. Bentuk ikan ini segi empat seperti ketupat dan Ikan ini cenderung cengeng jika dalam akuarium tidak dilengkapi dengan gelembung oksigen.

jenis ikan hias air tawar dan harganya yang terakhir yaitu Ikan koi

Harga dari Rp 10.000 sampai Jutaan, tergantung kualitas.

Demikian informasi mengenai Jenis ikan hias air tawar dan harganya, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai daftar ikan hias air tawar tercantik.