jenis ikan hias air laut yang terkenal

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Jenis ikan hias air laut memang beragam namun, harus pilah pilih dalam menentukan jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara dan berumur panjang untuk diletakkan dalam akuarium.

Jenis ikan hias air laut untuk pemula

Jenis ikan hias air laut untuk pemula yang pertama yaitu Ikan Hias Blue Tang

Ikan hias ini di Indonesia sering disebut dengan Dori. Dori adalah ikan hias air laut yang memiliki warna yang indah dan kebanyakan diantaranya berwarna biru. Ikan jenis ini suka hidup diantara rumput rumput laut dan terumbu karang. Jadi jika ingin memelihara ikan jenis ini, perlu dibeli juga terumbu karang asli atau terumbu karang buatan sebagai tempat ikan ini bersembunyi.

 Jenis ikan hias air laut

Ikan Hias Clown Fish

Ikan jenis ini lebih cenderung hidup di perairan tropis yang dangkal. Ikan jenis ini bersimbiosis dengan anemone atau tanaman laut  sebagai tempat habitatnya. Ikan badut termasuk ke dalam ikan omivora yang memakan larva crustacean, parasite dari anemone dan alga.

 Jenis ikan hias air laut yang unik

Jenis Ikan hias air laut untuk pemula yang ketiga yaitu Ikan Hias Yellow Tang

Ikan hias ini memiliki warna kuning yang mencolok di sepanjang tubuhnya. Ukuran ikan ini bisa mencapai 20 cm sehingga membutuhkan ukuran akuraium yang cukup besar jika ingin memelihara ikan jenis ini. Ketika malam maka warna kuning dari ikan ini akan sedikit memudar.

Jenis ikan hias air laut yang terkenal

Ikan Hias Butterfly Fish

Ikan hias butterfly fish atau ikan kupu-kupu memiliki ukuran tubuh maksimal 15 cm dan memiliki badang yang kurus tipis. Ciri khas pada tubuh ikan ini adalah garis garis vertical dan terdapat warna kuning dan putih di seluruh tubuhnya.

Demikian informasi mengenai Jenis ikan hias air laut yang terkenal, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai ikan hias air laut yang mudah dipelihara.