Jenis Anjing peliharaan yang Sulit Dilatih

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing baru perlu tahu jenis anjing peliharaan yang sulit dilatih. Hal ini perlu diketahui agar tidak salah pilih anjing peliharaan untuk banyak berada di rumah. Meskipun anjing termasuk binatang mamalia yang pintar, namun ada beberapa jenis anjing peliharaan yang sulit dilatih.

Jenis Anjing peliharaan yang Sulit Dilatih

Beberapa jenis anjing peliharaan yang sulit dilatih

Bassed Hound. Anjing jenis ini memang anjing penurut dan tidak rewel ketika dibawa pemiliknya. Namun anjing ini sulit untuk dilatih apalagi dengan perintah dasar seperti Sit, Come atau perintah lainnya.

Beagle. Jenis anjing ini terkenal karena lebih mandiri dibanding anjing lainnya dan memiliki insting alamiah yang baik. Anjing ini ramah terhadap anak dan anjing jenis lainnya. Tetapi anjing ini sulit dilatih dan akan terus berkelahi dengan kucing.

Mastiff. Anjing ini sangat baik untuk dijadikan anjing penjaga tetapi tingkat kecerdasannya rendah dan banyak yang kerepotan dan kewalahan untuk mengajar jenis anjing ini. Meskipun sudah bisa melakukan satu latihan, anjing ini pasti cepat lupa sehingga memerlukan ekstra tenaga dan waktu untuk melatihnya dibandingkan dengan tipe anjing lain.

Bloodhound. Anjjing jenis ini memang ramah pada manusia dan cocok untuk anak kecil. Namun anjing jenis ini tergolong manja dan sulit untuk dilatih.

Borzoi. Jenis anjing ini setia dan ramah pada anak. Tetapi sulit untuk dilatih.

Chow-chow. Jenis anjing ini lebih cocok menjadi anjing rumahan sebagai teman bermain anak. Anjing ini sangat setia pada tuannya. Namun anjing ini sedikit keras kepala dan sedikit susah untuk diatur karena tingkat kecerdasannya yang rendah.

Afgan Hounds atau sering disebut juga dengan “King of dogs”. Anjing jenis ini adalah anjing kuno, manis, ramah tapi tingkat kepatuhannya ketika diperintahkan sangat rendah.

beberapa Jenis Anjing peliharaan yang Sulit Dilatih

Demikian informasi mengenai jenis anjing peliharaan yang sulit dilatih. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak.