Jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing yang memiliki anak harus tahu jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak. Tidak sedikit anjing yang dipelihara menyerang anak anak yang tubuhnya lebih kecil dari mereka, oleh karena itu perlu mengetahui sifat dan karakter anjing peliharaan sebelum mengajaknya bermain dengan anak anda.

Jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak

Beberapa jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak.

Golden Retriever. Anjing jenis ini cerdas, penyayang dan setia. Anjing jenis ini banyak digunakan untuk teman bermain anak, karena temperamennya yang rendah.

Labrador Retriever. Anjing jenis ini mudah dekat dan bersahabat dengan anak. Anda bisa membiarkan anak dan anjing ini bermain berdua ketika ditinggal sebentar. Karena anjing tipe ini akan berusaha melindungi anak anda sekuat yang ia bisa.

Bernese Mountain. Anjing jenis ini bertubuh besar tapi penyayang. Anjing ini memiliki karakter yang ceria sehingga mudah dekat dan akrab bahkan dengan orang asing.

Collie. Jenis anjing ini ramah pada anak dan bahkan bisa hidup berdampingan di dalam rumah yang didalamnya ada peliharaan lain seperti kucing atau kura kura.

Beagle. Anjing jenis ini aman dan ramah untuk anak tetapi akan agresif jika ada binatang peliharaan lain dirumah seperti kucing.

Basset Hound. Jenis anjing ini adalah anjing yang sangat populer sebagai teman anak. Anjing ini tidak pernah bersikap ganas dan tidak memiliki perubahan mood. Anjing ini selalu tenang dan akan sangat dekat dengan tuannya bahkan dengan anak kecil sekalipun.

Pug. Anjing jenis ini adalah anjing yang sangat santai dan riang. Anjing ini bisa bermain berjam jam, sehingga cocok untuk menemani anak bermain.

Saint Bernard. Anjing ini adalah anjing yan berukuran besar. Anjing ini periang dan suka bermain, namun lebih cocok untuk teman bermain anak yang sudah lebih besar.

Newfoundland. Anjig jenis ini memiliki badan yang besar tetapi penyabar dan setia. Anjing ini jarang sekali menggonggong namun sangat menjaga pemiliknya. Anjing ini bisa bertugas menemani anak bermain sekaligus menjaganya.

Cocker Spaniel. Jenis anjing periang yang suka bermain bahkan untuk berjam jam. Anjig ini juga tipe anjing yang cocok untuk menjadi teman bermain anak.

 beberapa Jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak

Demikian informasi mengenai jenis anjing peliharaan yang paling aman untuk anak. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara agar anjing peliharaan mau naik kendaraan.