Jenis Anjing jinak untuk menjaga rumah

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap orang yang ingin memelihara anjing untuk menjaga rumah harus tahu jenis anjing jinak untuk menjaga rumah. Sejak jaman dahulu, anjing memiliki peran sebagai teman manusia, penjaga ternak, rumah ataupun lahan pertanian. Sudah menjadi naluri alami anjing untuk melindungi sesuatu.

Jenis Anjing jinak untuk menjaga rumah

Beberapa jenis anjing jinak untuk menjaga rumah.

Rottweiler. Anjing ini adalah anjing penjaga yang cukup besar dan bisa menjadi sahabat baik keluarga. Anjing jenis ini biasanya hanya menggonggong saat mereka melihat bahaya yang mengancam pemiliknya atau wilayah yang mereka jaga.

Doberman. Anjing jenis ini biasanya digunakan polisi atau militer karena kecerdasan, kepatuhan, sikap mudah dilatih, dan kemampuannya untuk melumpuhkan target. Meskipun terlihat agresif dan ganas, anjing ini adalah hewan yang sangat setia dan penuh kasih sayang terhadap pemilik mereka.

German Shepherd. Anjing jenis ini adalah anjing yang sangat populer di kalangan artis terkenal. Karena anjing ini cerdas, patuh, mampu menyerang dan bisa mengikuti perintah tuannya.

Bullmastiff. Tipe anjing ini bukan anjing cerdas tetapi insting untuk melindunginya sangat tinggi. Hewan ini sangat mudah akrab dengan binatang peliharaan lain seperti kucing dan anjing ini juga sangat jarang menggigit kecuali kalau diserang.

Puli. Anjing jenis ini memang tidak besar, terlihat lucu dan menggemaskan. Namun anjing ini awalnya adalah anjing penggembala yang punya kewaspadaan tinggi dan bisa menjaga binatang lain dengan baik. Tidak ada salahnya memakai anjing jenis ini untuk dipelihara sekalian untuk menjaga rumah.

Komodor. Tipe ini adalah versi lebih besarnya dari anjing Puli. Sifatnya lebih agresif sehingga lebih cocok untuk menjaga rumah dan ditempatkan di teras rumah.

Giant Schnauzer. Anjing ini terkenal karena sifatnya yang selalu mengikuti tuannya dimanapun berada. Kesetiaannya yang luar biasa itulah yang membuat anjing ini salah satu anjing penjaga terbaik.

Rhodesian Ridgeback. Jenis anjing ini biasanya digunakan untuk berburu binatang buas seperti harimau ataupun beruang. Sehingga jangan ditanyakan lagi agresivitas dan keberaniannya. Anjing ini memiliki sifat pemberani dan gonggongannya membuat musuhnya ketakutan. Tipe anjing ini aktif dan cepat bosan, jadi cocok untuk anda yang suka adventure untuk membawa anjing ini ikut serta.

beberapa Jenis Anjing jinak untuk menjaga rumah

Demikian informasi mengenai jenis anjing jinak untuk menjaga rumah. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis anjing peliharaan yang sulit dilatih.