Ikan hias warna warni dalam akuarium

Post On: May 19, 2016
By: Dhio

Bagi anda yang ingin memelihara ikan hias warna warni dalam akuarium perlu untuk membaca artikel dibawah ini.

Ikan hias warna warni untuk di aquarium

Ikan cupang memiliki tubuh memanjang dengan warna yang beragam. Biasanya ikan ini memiliki warna seperti hijau, coklat, kuning, abu-abu, biru dan putih. Sirip ikan yang panjang menjuntai sehingga terlihat seperti menutupi tubuh ikan. Sirip ikan yang berwarna warni tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para peminat ikan hias air tawar.

ikan hias warna warni cupang

Ikan discus

Ikan ini adalah ikan yang berasal dari perairan Amazon. Nama discus diberikan karena bentuk ikan ini menyerupai bentuk piringan atau disc. Kelebihan ikan discus ini adalah memiliki sisik dengan warna dan corak yang atraktif. Ikan ini termasuk jenis ikan yang tenang dan memiliki gerakan yang lembut. Ukuran ikan discus maksimal bisa mencapai 15 cm.

Ikan koki atau maskoki

Ikan Maskoki adalah jenis ikan air tawar yang habitatnya berada di perairan dangkal dengan aliran air yang tenang dan memiliki udara sejuk. Ciri khas dari ikan Maskoki adalah mata yang besar menonjol keluar serta warna sisik yang bervariasi dari warna kuning, putih, merah kekuningan, metalik hijau dan hitam. Selain itu ada ikan Maskoki berwarna gabungan dari warna-warna tersebut.

Ikan oscar

Ikan oskar memiliki bentuk, ukuran tubuh dan gerakan sama seperti ikan nila. Ikan Oscar ini memiliki warna dasar hitam dan warna batik oranye yang lebih menonjol. Selain itu ada juga ikan Oscar yang memiliki warna putih pucat dengan garis totol-totolĀ orange dan juga warna albino polos.

Ikan hias warna warni yang terakhir yaitu Ikan koi.

Jenis ikan ini lebih cocok untuk dipelihara di dalam kolam bukan di akuarium. Karena daya tarik ikan ini terdapat pada corak sisik yang berwarna-warni pada bagian atasnya. Selain itu ikan koi ini juga memerlukan ruang gerak yang luas. Ikan koi ini sangat mudah untuk dikembangbiakan, tetapi susah untuk mendapatkan jenis koi yang berkualitas

Demikian informasi mengenai ikan hias warna warni dalam akuarium. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai ikan hias air tawar yang mudah dipelihara.