ikan hias air tawar yang tahan lama

Post On: June 3, 2016
By: Dhio

Ikan hias air tawar yang tahan lama mungkin menjadi tujuan para pemelihara dan penggemar ikan hias air tawar. Dibawah ini akan dijabarkan ikan hias air tawar yang tahan lama yang bisa kamu jadikan alternatif dalam membeli ikan hias.

 ikan hias air tawar yang tahan lama

Daftar ikan hias air tawar yang tahan lama

Ikan Tetra

Ikan jenis ini adalah jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara.Ikan ini adalah ikan yg aktif bergerak dan agresif. Jika ingin memelihara ikan jenis ini maka lebih baik dipelihara lebih dari 3 jumlahnya, karena ikan jenis ini di alam liar sering bergerombol.

Ikan Guppy

Ikan Guppy temasuk ke dalam salah satu jenis ikan hias berukuran kecil yang mudah dipelihara, meski tanpa bantuan pompa oksigen. Ikan ini bisa bertahan lama, walaupun berhari-hari tidak diberi makan. Memberi makanannya pun mudah, cukup diberi pellet atau cacing air saja.

Ikan Mas Koki

Ikan mas koki termasuk dalam kategori ikan hias air tawar yang mudah dipelihara di akuarium. Dalam memelihara ikan ini dalam akuarium, perlu diawasi mutu airnya. Untuk penggantian air akuarium perlu dilakukan secara rutin agar kesehatan dan agar ikan mas koki tidak stress dalam akuarium.

daftar ikan hias air tawar yang tahan lama

Ikan Nila

Ikan Nila adalah jenis ikan hias air tawar yang bisa dipelihara dan dikonsumsi, Kebanyakan para penggemar ikan hias menjadikannya konsumsi jika ukurannya sudah besar dan akan mengganggu ikan lain jika ukuran badannya sudah besar.

ikan platis

Ikan Platis adalah jenis ikan hias air tawar berukuran kecil yang bisa bertahan lama. Ikan ini umumnya banyak dipelihara dalam satu tempat dengan jumlah yang banyak. Ikan jenis ini sangat bersahabat dengan jenis ikan lainnya, bahkan ikan ini memakan dan membersihkan sisa kotoran dari jenis ikan lain.

Demikian informasi mengenai ikan hias air tawar yang tahan lama, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara budidaya ikan hias air tawar.