ikan hias air tawar yang mudah dipelihara

Post On: May 19, 2016
By: Dhio

Bagi anda yang berencana memelihara ikan hias air tawar perlu tahu ikan ikan hias air tawar yang mudah dipelihara.

ikan hias air tawar yang mudah dipelihara di rumah

Ikan hias air tawar yang mudah dipelihara di akuarium

Ikan platy adalah ikan hias yang berukuran kecil dan memiliki banyak warna warni. Ikan ini cocok dipelihara dengan jumlah yang banyak sehingga jika diletakkan di akuarium akan indah jika dilihat berenang bersama sama. Ikan kecil ini sangat mudah perawatannya bahkan tidak perlu menggunakan pompa udara, ikan ini kuat untuk bertahan hidup.

Ikan molly masih berada dalam satu keluarga dengan ikan platis. Ada beberapa macam pilihan ikan molly seperti molly balon dan molly biasa. Molly balon mempunyai ukuran perut yang besar dan buncit sehingga jenis ikan molly balon inilah yang sering dipelihara di akuarium.

 

Ikan cupang atau ikan laga adalah salah satu ikan hias kuat dan tentu saja tidak perlu membersihkan sekali seminggu (cukup dua minggu sekali saja), mampu bertahan tidak diberi makan hingga 3 hari dan tempat pemeliharaannya juga murah yaitu cukup di dalam toples bersih.

Ikan nila memang dikonsumsi, namun ada juga ikan nila yang diperuntukan untuk ikan hias. Ikan nila untuk hias memang mempunyai warna yang cerah dan berwarna-warni. Jika memelihara ikan ini maka pisahkan dari ikan berukuran kecil karena terkadang ikan nila  menjadi predator dan memakan ikan lainnya.

Ikan komet adalah ikan yang masih berada dalam salah satu keluarga dengan  ikan koki. Ikan komet tergolong ikan yang cukup kuat walau tidak sekuat cupang, ikan ini bisa dipelihara tanpa pompa air dan tidak terlalu susah merawatnya karena ukurannya yang kecil.

Ikan guppy masih berada dalam satu rumpun dengan platis dan molly. Selain gampang dibudidaya, ikan ini juga bisa dipelihara didalam kolam atau aquarium tanpa pompa udara.

Demikian informasi mengenai ikan hias air tawar yang mudah dipelihara. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai beberapa jenis ikan hias air tawar aquarium.