ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Ikan hias air laut yang mudah dipelihara memang sedikit, namun sebagai pemelihara ikan hias air laut pemula kita harus pilah pilih dalam memilih ikan yang akan kita pelihara. Hal ini dikarenakan jangan sampai ikan hias yang sudah kita beli kemudian mati karena kita tidak mengetahui cara memeliharanya yang benar.

ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara yang pertama yaitu Watchman Goby

Watchman Goby adalah ikan agresif dan salah satu spesies ikan untuk para pemelihara pemula. Kemampuan hidup dan adaptasi membuat ikan ini wajib menjadi salah satu ikan air asin untuk dipelihara oleh pemula. Makanan yang bisa kamu berikan untuk ikan jenis ini adalah udang kecil.

Angelfish

Angelfish adalah ikan yang memiliki ciri khusus berbentuk pipih dan lebar. Ada banyak pola dari ikan ini dan semuanya memiliki ciri khas yaitu motif garis-garis pada setiap sisi tubuh ikan.

ikan hias air laut yang mudah dipelihara di rumah

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara yang ketiga yaitu Ikan Blue Devil

Ikan hias blue devil adalah ikan berukurang pipih dan kecil sehingga tidak diperlukan ukuran akuarium yang terlalu besar. Tubuhnya kecil dan ramping dengan warna biru disertai bintik bintik putih di bagian atas tubuhnya. Ikan ini suka berenang di antara karang karang sehingga jika kamu ingin memelihara ikan jenis ini kamu perlu membeli terumbu karang asli ataupun yang buatan sebagai tempat bermain dan bersembunyi ikan jenis ini.

Ikan Botana / Blue Tang

Ikan ini biasa disebut dengan nama botana dan ada tipe yang sering dipelihara yaitu botana biru, botana kasur maupun botana kacamata. Ikan ini semakin terkenal karena ada peran yang bernama dory di film finding nemo.

ikan hias air laut yang mudah dipelihara di akuarium

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara yang kelima yaitu Ikan Hias Yellow Tang

Ikan jenis lain dari keluarga Tang yaitu yellow tang. Ikan ini adalah jenis ikan air laut yang cocok untuk dipelihara dirumah sebagai ikan hias di akuarium. Ikan ini cukup aktif bergerak dalam akuarium sehingga diperlukan akuarium yang cukup besar.

Ikan Hias Neon Tetra

Ikan hias neon tetra memiliki warna yang khas yaitu warna keemasan dengan garis tipis yang berwarna biru dari tubuh belakang hingga ke dekat mata.

beberapa ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara yang ketujuh yaitu ikan badut atau clownfish

Ikan ini menjadi sangat terkenal setelah menjadi pemeran utama dalam film “Finding Nemo”. Ikan ini sangat suka berenang di antara karang sehingga kamu perlu memberi karang asli atau karang buatan sebagai tempat bermain dan bersembunyi ikan ini.

Dottyback

Ikan ini banyak hidup di daerah tropis dan sub tropis Indo-Pasifik. Ikan ini juga banyak dijumpai di perairan Indonesia, sehingga cocok untuk akuarium air laut anda yang bertema kekayaan hewan laut Indonesia.

jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara

Jenis ikan hias air laut yang mudah dipelihara yang kesembilan adalah butterfly fish

Ikan ini dinamakan ikan kupu kupu karena corak tubuhnya bergarisnya hampir menyerupai warna sayap kupu-kupu.

Demikian informasi mengenai ikan hias air laut yang mudah dipelihara, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara memelihara ikan hias air laut.