Gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik binatang peliharaan perlu tahu gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan. Agar bisa melakukan upaya pencegahan.

Gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan

Beberapa gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan.

Adanya rasa gatal berlebihan. Gatal bisa disebabkan oleh tungau, caplak dan jamur. Hewan yang sering menggaruk badannya terus menerus bisa membuat luka yang bisa berakhir dengan peradangan.

Radang kulit. Ciri cirinya yaitu kulit berwarna merah, bengkak, panas dan terasa sakit. Radang ini terjadi karena adanya garukan yang kuat dan berlebihan sehingga terjadi radang yang disertai nanah.

Terjadi kebotakan. Penyakit kulit mungkin sering membuat bagian tubuh binatang peliharaan mengalami kebotakan, terutama bagian wajah. Cara terbaik adalah dengan membawa secepatnya ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kulit berkerak. Kulit berkerak sebagai akibat dari infeksi tungau yang membuat kulit menjadi mati, kering dan mengeras.

Luka berbentuk cincin. Ini disebabkan oleh jamur dermatofitosis. Jamur ini membuat luka seperti cincin dan sangat gatal

Perlu diingat bahwa penyakit kulit pada hewan peliharaan bisa menular pada manusia. Jadi selalu jaga kebersihan hewan peliharaan anda dan jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang binatang peliharaan anda.

Demikian informasi mengenai Gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab kenapa kucing susah makan.